Senin, 25 September 2017

Sedih Baru Putus? Cepat Move On dengan 8 Langkah Ini

Hasil gambar untuk Sedih Baru Putus? Cepat Move On dengan 8 Langkah Ini

cara cepat move on setelah putus - Dalam hubungan asmara, kata-kata “putus” dapat jadi suatu petaka. Sedih berkelanjutan karena putus cinta dan masih tetap terbayang-bayang bekas. Waktunya lupakan bekas. Masih tetap terdapat beberapa hal yang bisa Kamu lakukan dan kejar. Apa sajakah cara move on paling ampuh?

PERASAAN sedih karena putus cinta yaitu hal yang lumrah. Kamu menginginkan hubungan dengan Si Dia jalan mulus namun nyatanya harus bubar di dalam jalan. Lalu, Kamu makin bersedih, tersungkur seolah-olah hanya dianya yang dapat buat Kamu bahagia.

Semua kesibukan terganggu, perasaan malas berjumpa dengan orang yang lain, menangis berjam-jam menyesali kondisi dan ujung-ujungnya Kamu tidak dapat move on. Bersedih itu lumrah, namun janganlah kelamaan. Dunia masih tetap berputar-putar dan Kamu masih tetap harus meneruskan kehidupan. Ada 8 trick cara move on paling ampuh yang bisa Kamu ikuti.

Terima rasa sedih Kamu dan menangislah bila itu buat Kamu lega 

Saat putus dari pasangan, Kamu tentu merasa kosong seperti tidak bermanfaat karena orang yang Kamu sayangi mengambil keputusan hubungan. Seseorang aktor, Jim Dailakis, menyebutkan, “Putus cinta itu seperti kematian. Perasaan kosong karena kematian cinta yang dahulu Kamu rasakan dan saat ini beralih. Kunci untuk cepat move on dari itu yaitu dengan membiarkan diri Kamu bersedih karena perasaan itu. Menangislah bila itu buat Kamu lega. ”

Ya, putus cinta itu seperti Kamu rasakan kematian rasa cinta yang dalam pada pasangan. Janganlah tahan perasaan Kamu, biarlah diri Kamu melepas emosi rasa sedih. 1-2 hari cukup untuk bersedih, kemudian waktunya menata kehidupan dan kembali pada dunia riil.

Sempatkan diri untuk sendiri dengan putus hubungan sesaat dengan orang luar 

Saat rasa sedih menempa, lumrah jika Kamu ingin sendiri tanpa ada masalah dari luar. Sempatkan diri untuk sendiri dan berefleksi diri. Ini waktunya Kamu menentramkan sendiri.

Laura Yates, seseorang pakar psikologi asmara dari Inggris, menyebutkan, “Ada sebaiknya untuk mengambil keputusan kontak e-mail, SMS, atau sosial media sekian hari karena Kamu perlu waku untuk meluapkan rasa emosi dan rasa sedih. Ketika baru putus dari pasangan, semua perasaan tentu bercampur. Ada rasa kecewa, geram dan sedih. Kamu memerlukan waktu untuk berefleksi dari apa yang telah terjadi. ”

Janganlah tutupi rasa patah hati Anda 

Putus dari orang yang kamu cintai memang menyedihkan. Agar cepat move on, salah satu kuncinya yaitu janganlah menutupi rasa sedih. Bila Kamu bersedih, silakan bersedihlah. Tetapi, setelah Kamu rasakan rasa sedih itu ingat-ingatlah kalau sedih berkelanjutan itu tak ada fungsinya.

Menurut Dr. Sion Rego, direktur Pusat Training Psikologi Montefiore Medical Cente New York, mengungkap kalau salah satu cara menangani rasa sedih yaitu dengan CBT atau Cognitive Behavioral Terapi, yakni therapy kognitif untuk menata ulang kejiwaan yang penuh dengan rasa kecewa, geram, terluka merasa dibohongi.

Dari perasaan negatif itu, dapat keluar pemikiran negatif seperti ada rasa tidak yakin dengan orang yang lain, perasaan takut untuk berhubungan dengan orang yang lain, dan tutup diri dari dunia luar.

Dengan therapy CBT, setiap orang juga akan melalui fase di mana mereka harus terima perasaan kekecewaan dengan meluapkan emosi negatif yang ada. Kemudian, perasaan juga akan makin lega karena semua uneg-uneg telah keluar dan siap untuk meneruskan ke langkah selanjutnya untuk masa depan yang lebih baik.

Baca juga : ciri pria bad boy

Ganti cara fikir negatif Kamu jadi ke arah yang positif 

Emosi negatif karena kecewa pada pasangan dapat menimbulkan cara pandang negatif pada suatu hal yang juga akan terjadi di masa depan. Kamu jadi takut berhubungan dengan orang karena telah ada rasa trauma. Cara pandang negatif sesuai sama itu harus dihapus dari fikiran Kamu. Dr. Rego menyebutkan kalau tidaklah perlu mencemaskan apa yang juga akan terjadi di masa depan.

Makin dipikirkan, Kamu juga akan makin takut. Kuncinya yaitu dengan mengontrol fikiran Kamu kalau ini waktunya untuk meninggalkan waktu dulu yang menyakitkan dan bersiap untuk kembali pada dunia sosial riil.

Jujur pada diri sendiri 

Masa putus cinta memang menyakitkan. Cara move on paling ampuh yaitu dengan jujur pada sendiri dan jujur terima kondisi yang ada. Saat Kamu berfikir sekali lagi mengenai hubungan asmara, mungkin memang ada alur perilaku yang Kamu tidak sadari menyakiti pasangan Kamu.

Jujur pada sendiri memang tidak mengasyikkan. Tetapi, begitu Kamu juga akan cepat terima kondisi. Hanya karena Kamu menyukai pasangan Kamu, belum juga pasti Kamu juga akan menikah dan memiliki masa depan dengannya.

Anggap saja kondisi ini jadi titik di mana Kamu tidak ditakdirkan dengan, lebih baik sakit saat ini dari pada nanti Kamu juga akan terima fakta yang lebih pahit sekali lagi dengan Si Bekas.

Mencari pengalaman baru juga akan buat Kamu lebih ceria 

Di step ini, Kamu telah rasakan rasa sedih karena putus cinta, Kamu menangis berhari-hari, namun itu cukup. Cara move on saat putus cinta dapat dilakukan dengan pergi ke salon. Merubah style rambut dan tampilan dapat menolong kembalikan mood Kamu. Tampilan baru dapat jadi tanda Kamu siap kembali pada dunia riil dan konsentrasi pada sendiri. Pakai peristiwa ini untuk mencari pengalaman baru dan narasi baru.

Bila Kamu ingin daftar di sekolah tari, silakan saja. Dapatkan hoby baru atau Kamu dapat konsentrasi memahami aktivitas yang Kamu gemari. Alihkan perasaan negatif ke suatu hal yang lebih positif dan buat Kamu lebih ceria dan bahagia.

Waktunya untuk berkumpul dengan rekan-rekan dan keluarga 

Setelah melalui masa tersungkur yang buat Kamu down, Kamu memerlukan rekan dan keluarga untuk menghibur dan melupakan rasa sedih yang ada. Tanpa ada Si Bekas, hidup Kamu masih tetap berwarna dengan teman dekat dan keluarga paling dekat.

Keluarga dan rekan pastinya akan tahu dengan rasa sedih Kamu, namun janganlah terlalu baper. Kamu memerlukan dorongan semangat dan siapa tahu canda tawa dapat menutupi rasa sedih Kamu. Atur gagasan berlibur dengan teman dekat Kamu dapat jadi cara move on saat putus cinta. Bersenang-senanglah dan nikmati waktu yang ada.

Tidaklah perlu mengingat waktu dulu, nikmatilah masa saat ini dan buat persiapan masa depan Anda 

Masa-masa jelek sudah lewat, mungkin Kamu memiliki fikiran untuk takut berhubungan dengan orang yang lain setelah masa putus cinta ini. Tetapi, perlu Kamu ingat kalau yang telah terjadi yaitu waktu dulu yg tidak perlu diingat kembali. Menjadikan itu pelajaran hidup.

Cara move on paling ampuh yaitu dengan nikmati masa-masa yang saat ini dan tidaklah perlu mengingat waktu dulu yang buat Kamu jatuh dan tersungkur. Kamu tidak bisa merubah kondisi. Yang dapat Kamu perbuat yaitu melakukan perbaikan diri jadi pribadi yang lebih positif. Nikmati waktu dengan keluarga. Terima dengan perasaan positif dan janganlah takut. Begitu, Kamu dapat berpaling dari waktu dulu dengan mudah.

Bila Kamu berada di fase putus cinta, saat ini waktunya Kamu move on. Bekas hanya masa kemarin. Masih tetap ada masa depan yang perlu Kamu hadapi. Lakoni semua dengan positif, maka Kamu semakin lebih cepat move on dari bayang-bayang bekas.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.