Senin, 23 Januari 2017

Tips Memilih Warna Baju dan Jilbab Sesuai Warna Kulit

 Asik ya memilih padu-padan warna pakaian dan jilbab kita. Sejuk sekali lihat saudari kita berhijab dengan anggun dibalut warna-warni yang beragam. Terlebih nyatanya sesudah berhubungan, mereka berlaku ramah dan yang terdengar dari lisannya hanya kalimat kebaikan penuh kesantunan. Maasyaa Allah, cantik luar-dalam.

Image result for Tips Memilih Warna Baju dan Jilbab Sesuai Warna Kulit

Namun butuh tak sih kita memerhatikan tampilan fisik, yang salah nya ialah keselarasan warna baju kita dengan warna kulit yang kita miliki? Bagaimana jika kita menggunakan warna yang sama-sama ‘bertabrakan’? Membeli jilbab online yang tepat dan sesuai jenis kulit ?

Hal semacam ini sesungguhnya relatif ya, karena ada muslimah yang memilih kenakan pakaian hitam atau gelap untuk tak menarik perhatian. Ada pula yang memilih beberapa warna lembut, atau ada juga yang memilih beberapa warna cerah.

Tulisan kesempatan ini bukanlah untuk mengulas fiqih dalam memilih warna baju yang kita gunakan. Tetapi lebih pada kepantasan dan keselarasan memasangkan warna pakaian yang sesuai sama warna kulit kita. Jika tampak cocok dan layak jadi satu diantara deskripsi untuk tunjukkan Islam, maka semoga ini jadi usaha bagi kita dalam jadi duta-duta agama.

So, kita akan lanjut mengulas bagaimana warna pakaian yang pas untuk semasing warna kulit. Karena rupanya, kesalahan dalam memilih warna baju, bisa mengakibatkan banyak hal berikut ini :


  1. Kulit jadi terlihat kusam dan dekil.
  2. Mengakibatkan kesan yang salah mengenai bagian badan tertentu, umpamanya membuat pipi kita yang bulat makin terlihat besar.
  3. Membuat gigi kita tampak lebih kuning
  4. Tampak kurang layak atau norak


Lantas bagaimana tips untuk dapat memilih warna baju yang sesuai sama warna kulit? Ini dia :

Berkulit Gelap
Jika kita mempunyai kulit gelap, sebaiknya kita memilih pakaian dengan warna lembut atau jelas. Begitu tampilan kita akan terlihat cerah. Pilihan warna baju dan hijab untuk si kulit gelap diantaranya warna baby blue, merah, pink tua, pink, kuning, lemon, abu-abu, putih. Warna krem, khaki dan cokelat muda akan membuat kita lebih cerah. Sesaat, jauhi warna coklat tua, turquoise, hitam, hijau daun, pastel lembut, rose, mauve dan kuning lembut, karena mengesankan muka kita lebih kusam.

Berkulit Sawo Matang
Bagi yang mempunyai kulit berwarna sawo masak, bisa memakai baju dengan beberapa warna seperti berikut : jingga, kuning, hijau, silver, beige, pink, burgundy, navy, dan gold. Warna krem dan cokelat muda juga cantik dan membuat kulit kita terlihat lebih chic.
Disamping itu, warna yang dijauhi yaitu biru tua, merah, coklat gelap, olive, dan merah bata karena membuat kulit kita terlihat kusam.

Berkulit Kuning
Kulit kuning akan makin menarik jika kenakan beberapa warna tropis seumpama hijau, biru dan merah. Warna jingga dan kuning juga menarik dan menimbulkan kesan kasual. Namun kita butuh hindari warna memiliki nuansa emas seperti coklat, oranye dan karamel karena akan menyebabkan kesan pucat.

Berkulit Putih
Bagi si kulit putih, akan relatif lebih gampang mencari warna-warni yang pas dalam berbusana. Tetapi ada warna yang membuatnya terlihat makin apik, yakni off-white, cokelat, biru jelas, beige, bold blue, juga batik-batik. Warna hitam dan gelap akan menimbulkan kesan menawan dan menawan. Sedang warna yang butuh dijauhi diantaranya orange, ungu, kuning dan merah.


Tampak anggun dan pas bagi muslimah pasti mewakili bagaimana Islam dipertunjukkan. Tetapi kian lebih itu, kebaikan akhlak pasti jadi poin yang lebih penting dalam berhubungan dengan sesama. Bagaimanapun, akhlak sebagai perhiasan diri ini lebih paling utama untuk kita perhatikan daripada tampilan fisik semata. Dan, yang tidak kalah penting, melindungi kelurusan kemauan saat kenakan pakaian itu tambah lebih esensi, supaya terhitung sebagai amal dan paling jauh dari penyakit hati bernama riya’. Selamat memilih warna baju syar’imu!

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.