Senin, 08 Januari 2018

4 Cara Membangun Personal Branding Sebelum Presentasi

Hasil gambar untuk Membangun Personal Branding

Jasa Personal Branding - Jika Kamu memulai perjalanan sebagai pembicara, sangat penting untuk memupuk terlebih dulu citra mengenai diri Kamu agar di kenal orang dengan positif (terlebih oleh calon audience Kamu). Kenapa penting dan bagaimana mengerjakannya?

Kami lihat pentingnya personal branding/citra diri karena hal semacam ini dapat memastikan bagaimana jalannya session presentasi Kamu. Beberapa audience yang sudah memiliki sikap tertarik karena citra diri Kamu pastinya juga akan memberi perhatian yang lebih banyak ketika Kamu tengah presentasi dimuka mereka. Personal branding harus dapat dibedakan dari sebatas " berpura-pura terlihat berhasil/baik untuk maksud tertentu ". Kamu dapat mulai personal branding dengan beberapa bagian berikut.

1. Kerjakan Analisis SWOT Diri Anda

Analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunity, Threats) dapat jadi referensi untuk lihat citra diri seperti apa yang tepat untuk dilekatkan pada pribadi Kamu. Terlebih berkaitan Strengths/kemampuan pribadi Kamu, misalnya seorang yang detail, a masalah solver, dan kreatif. Caritahu apa sebagai kemampuan diri Kamu dan janganlah sungkan untuk melakukan pengecekan dengan beberapa orang paling dekat apakah mereka merasa sekian.

2. Kontrol Media Sosial Anda

Tidak bisa dijauhi kalau Kamu pastinya memiliki satu dari demikian beberapa pilihan sosial media yang ada. Sosial media benar-benar jadi rumah transparan yang bisa di ketahui dengan mudah oleh umum mengenai diri Kamu. Selekasnya sortir apa yang bisa jadikan anggapan negatif pada citra Kamu dan cocokkan tulisan dengan citra diri Kamu sebenarnya yang sudah dikaji lewat analisis SWOT. Kamu harus berlaku dewasa dengan melakukan filter pada apa yg tidak sepantasnya diupload dalam sosial media. Jadi contoh, jika Kamu seorang pembicara mengenai psikologi anak, sebaiknya Kamu dengan berkelanjutan menulis/mengunggah content sosial media yang terkait dengan psikologi anak.

Lihat juga : jasa viral marketing

3. Kerjakan Apa Yang Kamu Ucapkan

Untuk memupuk citra diri positif dalam periode panjang, Kamu harus dapat wujudkan apa yang sudah disampaikan. Hal kecil misalnya jika Kamu sempat berjanji di seminar sebelumnya untuk memperbaharui slide presentasi dengan contoh-contoh valid, maka harus Kamu tepati di seminar setelah itu. Hal semacam ini dapat memberi efek positif dan makin kuatnya rasa keyakinan pada diri Kamu. Mungkin seminar setelah itu akan tidak didatangi oleh audience yang sama, walau demikian kemampuan omongan dari mulut ke mulut (word of mouth) didukung dengan sosial media dapat jadi badai yang hebat untuk citra Kamu tanpa ada terduga.

4. Terangkan Dalam Presentasi Anda

Langkah instan untuk membuat citra diri Kamu yaitu dengan memberi perjumpaan singkat pada perjalanan hidup/karir Kamu sampai saat ini di slide presentasi. Kamu cukup menuliskan nama jabatan dan perusahaan terdahulu ataupun menghadirkan sebagian project yang sempat Kamu tangani. Hal semacam ini juga akan sangat bagus ditempatkan dibagian awal presentasi hingga terbangun pemahaman yang sama dan keyakinan dari audience kalau Kamu yaitu orang yang tepat untuk didengarkan. Janganlah lupa selalu untuk memberi slide presentasi yang professional dan enak dilihat, karena slide presentasi juga adalah cerminan citra diri Kamu.

Ke-4 cara diatas dapat Kamu aplikasikan sebelumnya mulai aktivitas presentasi diawali dan harus selalu dilanjutkan dengan berkelanjutan. kami sangat menyarankan agar Kamu jujur dengan pribadi sendiri hingga citra diri yang terbangun benar-benar adalah cerminan diri Kamu yang sesungguhnya. Dengan hal tersebut, Kamu tentunya dapat lebih mudah melakukan kehidupan jadi pribadi yang berhasil dalam kehidupan, pekerjaan dan seminar presentasi.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.