Minggu, 05 November 2017

12 Langkah Menjadi Web Developer

Hasil gambar untuk 12 Langkah Menjadi Web Developer

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Pasti kamu telah mengetahui apa situs itu. Tetapi mungkin ada yang belum juga tahu bagaimana sich buat situs itu. Apa yang perlu dipelajari untuk jadi situs developer, dan bagaimana untuk hidup dari profesi situs developer. Saya coba buat daftar beberapa langkah yang bisa kamu tempuh untuk jadi seseorang situs developer berdasar pada pengalaman saya jadi situs developer. Mudah-mudahan daftar ini dapat menolong kamu untuk mulai karier jadi situs developer. Tidak panjang lebar berikut beberapa langkah jadi seseorang situs developer :

Untuk mengawalinya pasti kamu harus kuasai bhs pemrograman situs. Dan bhs yang dikuasai kurang 1 bhs pemrograman saja karena situs dibuat di atas beberapa aspek pendukung. Bhs yang baiknya kamu tekuni untuk jadi situs developer yaitu :
  1. HTML, adalah bhs pemrograman situs paling basic dan mutlak harus dikuasai. HTML yaitu bhs untuk membuat penampilan situs yang kamu saksikan di browser. HTML membuat susunan penampilan situs seperti header, kontent, footer, menu, dsb. Tetapi untuk membuat penampilan yang lebih baik kurang dengan HTML saja masih tetap diperlukan bhs beda untuk membuat penampilan yang lebih baik. 
  2. CSS, berikut bhs pelengkap HTML. Tanpa ada CSS kita tidak akan membuat penampilan yang indah. CSS yaitu bhs yang mengatur layout dan penampilan dari situs itu misalnya warna latar belakang, tulisan, font, ukuran, dsb. Dengan gabungan HTML dan CSS maka kita dapat membuat penampilan yang baik dan indah. 
  3. Bhs scripting situs misalnya PHP, ASP, ColdFusion, Python, dan yang lain. Bhs pemrograman ini yaitu bhs yang juga akan kita pakai untuk membuat aplikasi situs. Bila barusan HTML dan CSS adalah pembangun penampilan dari situs itu maka bhs scripting ini yaitu pengontrol logika aplikasi situs. Bhs ini menghubungkan aplikasi situs kita dengan database dan membuat input output dari aplikasi kita. Baiknya kamu memilih salah satu bhs untuk didalami. Saya merekomendasikan memakai PHP karena bhs berikut yang paling banyak dipakai untuk buat aplikasi situs. Dengan sifatnya yang terbuka dan bebas biaya maka kita dengan mudah pelajari dan buat aplikasi situs dengan mudah. Kelengkapan dokumentasi dan tutorial PHP sangat banyak hingga kamu akan tidak kesusahan pelajari bhs yang satu ini. 
  4. SQL, adalah bhs scripting database. Database yaitu aplikasi pengolah data yang menaruh data untuk dipakai dengan aplikasi situs kita. Database ada berbagai macam misalnya MySQL, SQLite, Oracle, PostgreSQL, SQL Server, dan database yang lain. Sangat dianjurkan untuk memilih salah satu untuk didalami. Meskipun SQL adalah standard bhs scripting database tetapi dengan pelajari salah satu scripting database yang ada maka kita juga akan dimudahkan dalam menaruh, mengelola, dan memberi output data dengan terdapatnya beberapa fungsi yang juga akan menolong kamu bekerja dengan database. 
  5. Javascript, bhs scripting yang jalan di browser. Bhs ini tidak mutlak dipelajari, tetapi bila kamu ingin buat situs dengan efek animasi, dan situs yang lebih interaktif maka javascript juga akan menolong kamu. Dibanding dengan flash untuk buat efek tertentu, saya lebih memilih Javascript. Mengapa, karena Flash masih tetap memerlukan installasi plugin sedang Javascript telah di dukung dengan default oleh browser moderen. 
Tekuni tehnik penyelesaian beberapa masalah pemrograman web 

Misalnya bagaimana pemrograman yang berhubungan dengan tanggal, bagaimana menghubungkan situs dengan aplikasi yang lain, bagaimana terhubung database, dan bermacam tehnik yang lain. Dengan ketahui tehnik pemrograman dan penyelesaian beberapa masalah pemrograman situs maka kamu dapat lebih efisien dalam pemrograman aplikasi situs kamu.

Tekuni cara pengembangan situs yang baik 

Terdapat beberapa cara pengembangan seperti RUP, Agile, dan USDP tapi pada intinya mengfokuskan pada analisis, perancangan, pengembangan, dan pengujian. Kerjakan pengembangan aplikasi dengan beberapa bagian di atas. Kerjakan analisis apa yang diperlukan oleh aplikasi ini, lalu rancang terlebih dulu aplikasi kamu sebelumnya melakukan coding, kerjakan pengembangan atau coding, dan eksperimen terlebih dulu sebelumnya dilaunching atau didelivery. Kamu dapat kembali ketahap sebelumnya apabila diperlukan. Yang penting, tetapkan sendiri cara yang terbaik selesai dengan diri kamu.

Belajar membuat gambar 

Buat apa? Karena dengan gambar maka kita dapat memberi info lebih cepat dan efisien dibanding dengan mendeskripsikan dalam text yang panjang. Cukup tekuni Adobe Photoshop atau Adobe Firework yang disebut software paling umum untuk kepentingan gambar situs. Tekuni bagaimana buat gambar seperti icon, latar belakang, patern, dan gambar yang lain. Sesungguhnya bukanlah adalah kewajiban karena untuk membuat gambar untuk penampilan situs karena hal semacam ini lebih relatif adalah pekerjaan situs designer. Tetapi apabila kamu bs buat gambar untuk situs maka semakin lebih menolong dibanding kamu harus memohon tolong rekan kamu untuk kepentingan gambar situs kamu.

Pakai framework 

frame-work adalah beberapa kumpulan peranan dan library yang bisa mempermudah pemrograman kamu. Pakai frame-work sesuai sama bhs pemrograman kamu. Misalnya ASP memakai. NET Frame-work. Ruby dengan Rails Frame-work, Python dengan Django Frame-work, dan PHP yang lebih banyak sekali lagi seperti Prado, Symfony, CakePHP, dan frame-work yang lain. Kerjakan penelitian dan tetapkan pilihan kamu frame-work mana yang juga akan kamu pakai dan dalami frame-work itu. Janganlah terlalu banyak berpindah-pindah frame-work karena kamu akan tidak peroleh manfaat maksimum karena pemahaman yang terpecah-pecah. Jadi tetapkan frame-work pilihan kamu sesuai ketertarikan, dan tehnik yang kamu sukai.

Tekuni segala teknik memaksimalkan aplikasi anda 

Agar aplikasi kamu dapat jalan lebih cepat dan responsif maka kamu harus dapat melakukan tuning atau optimalisasi. Tekuni tehnik pemrograman situs yang baik, pemecahan problem programming yang efisien, tuning dan optimalisasi database, dan optimalkan situs server.

Tekuni situs server 

juga akan sangat berguna apabila kamu pelajari situs server agar kamu dapat ketahui bagaimana menggerakkan aplikasi kamu di situs server. Atau bagaimana caranya memaksimalkan aplikasi di situs server. Misalnya pemakaian module caching seperti APC, eAccelerator, dsb. Atau pemakaian file. htaccess untuk membuat friendly URL atau URL yang lebih enak di baca. Dengan pelajari situs server maka kamu dapat memaksimalkan dan memberikan fitur aplikasi kamu di server.

Tekuni pemakaian control panel hosting 

Karena kamu juga akan banyak berhubungan dengan control panel apabila kamu menyewa hosting untuk situs kamu. Control panel yang banyak dipakai diantaranya Cpanel, Pleks, ISPConfig, dsb. Dengan mengerti pemakaian control panel maka kamu dapat memaksimalkan aplikasi kamu di provider hosting kamu.

Ikuti perubahan tehnologi situs paling baru 

Tehnologi situs senantiasa berkembang misalnya timbulnya tehnologi RSS, PODCasting, dan tehnologi yang lain. Tekuni bagaimana buat dan memakai tehnologi tersebut di aplikasi kamu. Karena aplikasi yang ketinggal zaman juga akan ditinggalkan pemakainya juga.

Tekuni manajemen project 

Suatu pengembangan aplikasi adalah suatu project yang perlu di atur, direncanakan, dan dilakukan dengan baik. Dengan pelajari manajemen project maka kamu dapat melakukan kerjasama dengan yang beda dalam meningkatkan aplikasi. Kamu dapat juga peroleh efektifitas dan efisiensi waktu dalam merampungkan suatu project.

Untuk tingkatkan kekuatan kamu, senantiasa asah kekuatan kamu dengan kerjakan aplikasi web 

Tak tahu pekerjaan, atau project pribadi. Karena semakin banyak aplikasi yang kamu buat maka kekuatan kamu juga akan semakin baik. Kembangkan inspirasi kamu dan realisasikan jadi suatu aplikasi. Yang paling akhir, janganlah ingin senantiasa jadi situs developer yang hanya kerjakan project orang yang lain.

Kamu harus buat suatu aplikasi yang bisa jadikan product atau layanan kamu jadi bentuk kekuatan anda 

Product dan layanan ini dapat kamu jual hingga kamu dapat peroleh hasil dari kekuatan kamu dan nikmati akhirnya. Dibanding dengan kerjakan project orang yang lain dengan terus menerus dan dibayar per-proyek pasti semakin lebih baik apabila kamu kerjakan 1 product tetapi kamu peroleh hasil terus menerus dengan prasyarat product kamu memiliki nilai jual yang baik.

Lihat juga : jasa pembuatan website di tangerang

Tersebut beberapa langkah basic untuk jadi seseorang situs developer menurut pengalaman saya. Langkah di atas tidak cukup, hanya langkah basic saja. Mudah-mudahan daftar di atas dapat jadi pembimbing kamu dan bahkan juga dapat jadikan kamu situs developer yang lebih baik sekali lagi. Kamu harus selalu belajar dan berlatih selalu dan senantiasa terima perubahan yang ada agar kekuatan kamu selalu terasah.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.