Minggu, 18 Maret 2018

5 Plugin untuk Membuat Blog WordPress Responsive

5 Plugin untuk Membuat Blog WordPress Responsive

jasa pembuatan website murah - Apakah situs (blog) wordpress kamu lemot?, apakah situs (blog) wordpress kamu jadi lemot karena theme yang terlalu berat?, atau kamu memiliki masalah yang berhubungan dengan kecepatan loading wordpress?.

Bila jawabannya iya, maka kamu sudah temukan artikal yang tepat. Karena di sini hal yang juga akan kita ulas yaitu 5 Plugin untuk Buat Situs (blog) WordPress Responsive.

Pentingkah Kecepatan untuk Situs (blog) WordPress?
Satu pertanyaan classic yang keluar ketika buat sebuah situs atau situs (blog) yaitu “Pentingkah kecepatan untuk sebuah situs/situs (blog)? ”. Untuk menjawab pertanyaan ini, juga akan saya beri contoh yang lebih sederhana.

Bila kamu di tanya, lebih sukai beli makanan ditempat yang servicenya cepat atau lambat?. Saya percaya kamu juga akan menjawab tempat yang servicenya cepat. Kenapa? Perlu kamu ingat, alasan utama pengunjung berkunjung ke situs (blog) kamu yaitu karena mereka tengah mencari suatu hal.

Bagaimana bila suatu hal yang di cari oleh pengunjung kamu itu lama diketemukan, terang mereka juga akan beralih ke situs (blog) beda. Jadi, kecepatan situs (blog) wordpress dalam menghidangkan apa yang tengah di cari oleh pengunjung sangat penting.

Biasanya, problem kecepatan situs (blog) wordpress dihadapi ketika situs (blog) di buka melalui piranti mobile. Oleh karenanya, ada pakar yang menyebutkan kalau yang disebut dengan situs (blog) responsive yaitu situs (blog) yang dapat cepat di buka di beberapa piranti, seperti desktop, handphone, iphone, dan lain-lain.

Bagaimana Cara Buat Situs (blog) WordPress Responsive?
Ada dua cara yang dapat kamu aplikasikan untuk dapat jadikan situs (blog) wordpress jadi responsive.

Pertama, dengan mengubah atau menaikkan script. Sedang yang ke-2 yaitu dengan memakai sarana plugin. Tetapi, di antara ke-2 langkah tersebut yang sangat saya merekomendasikan yaitu memakai plugin.

Alasan kenapa plugin sangat saya sarankan dibanding dengan mengubah script yaitu karena mengubah/menaikkan script diperlukan ketrampilan khusus. Tujuannya, kamu harus minimum mengerti mengenai script dari theme wordpress kamu. Bila sedikit saja kamu salah dalam mengubah atau menaikkan script, bebrapa dapat theme wordpress kamu dapat rusak.

Plugin adalah alternative beda yang dapat kamu pakai untuk percepat kecepatan situs (blog) wordpress. Langkahnya sangat mudah, kamu cukup mengintal plugin lalu melakukan penyetingan. Nah, sebagai pertanyaan di sini yaitu plugin apa yang dapat buat situs (blog) jadi responsive.

5 Plugin untuk Buat Situs (blog) WordPress Responsive
Di sini saya juga akan membagikan mengenai lima maca plugin yang dapat kamu unduh dengan gratis. Ke-5 plugin ini telah dapat dibuktikan ketangguhannya. Banyak blogger wordpress yang mereferensikan ke-5 plugin ini. Berikut ini 5 plugin yang dapat jadikan situs (blog) wordpress jadi responsive.

1. JetPack
JetPack yaitu plugin multi peranan. Karena di dalam plugin jetpack kamu juga akan temukan banyak feature. Seperti mobile friendly, dan lain-lain. Nah, karena di sini konsentrasi kita yaitu mengenai meresponsivekan situs (blog) wordpress, maka kita hanya juga akan melirik feature mobile friendly.

Mobile friendly adalah satu feature dari jetpack yang berperan untuk percepat loading situs/situs (blog) ketika di buka melalui piranti mobile. Cara settingnya sangat mudah, silakan click di sini untuk memandangnya.

2. WPtouch Mobile Plugin
Kamu pasti akan tidak menampik plugin yang telah dipasang lebi dari 5, 5 juta blogger kan?. Berikut plugin WPtouch Mobile Plugin. Ketangguhannya buat plugin ini banyak dipasang oleh beberapa blogger ataupun situs developer untuk percepat situs mereka.

Plugin ini tawarkan dua versus, versus gratis dan berbayar. Harga untuk versus berbayarnya pun menurut saya relative murah, yakni $49. Bila kamu memakai versus premium maka juga akan keluar beberapa pilihan penambahan yang semakin lebih buat situs kamu lebih responsive di beberapa piranti.

3. WP Mobile Detector
Bila tujuan pengunjung kamu yaitu pengunjung dari iPhone, Androit, iPad, Windows Phone, atau piranti phone beda maka plugin ini yaitu jawabannya. WP Mobile Detector tawarkan sarana yang juga akan buat pengunjung situs (blog) kamu nyaman berselancar. Desain mobile theme yang bagus plus menawant dijamin juga akan buat pengunjung kamu kerasan.

Sama seperti seperti WPtouch Mobile Plugin, WP Mobile Detector juga tawarkan dua jenis varian, yakni free dan paid. Untuk yang berbayar harga nya $50 dolar. Bila kamu beli versus berbayar maka juga akan ada sarana penambahan yakni custom mobile theme.

4. WordPress Mobile Pack 2. 0
Hampir sama dengan plugin di atas. WordPress Mobile Pack 2. 0 tawarkan sarana percepat loading penampilan situs (blog) ketika keluar dibanyak piranti. Plugin ini menginzinkan yang memiliki situs (blog) untuk melakukan kustomisasi pada penampilan situs (blog) worspress pada warna dan font. Situs (blog) kamu nanti juga akan berkesan seperti sebuah aplikasi.

5. WP Mobile Edition
Plugin WP Mobile Edition juga akan mendeteksi dengan automatis melalui piranti apa pengunjung bertandang. Bila melalui desktop, maka theme desktoplah yang juga akan keluar di hadapan pengunjung.

Demikian halnya sebaliknya, bila pengunjung merasa dari mobile phone maka WP Mobile Edition juga akan dengan automatis juga akan mengubah penampilan theme situs (blog) jadi penampilan mobile phone. Ini terang juga akan buat pengunjung kamu lebih mudah dalam berselancar di situs (blog) kamu.

Tersebut ke-5 plugin untuk buat situs (blog) wordpress jadi responsive.

Sesungguhnya, ada banyak plugin yang dapat kamu dapatkan di wordpress. org yang tawarkan feature meresposivekan theme. Tetapi, di antara demikian banyak plugin itu ke-5 plugin diataslah yang sangat direferensikan.

Demikian artikel mengenai “5 Plugin untuk Buat Situs (blog) WordPress Responsive”. Sempatkan beberapa kecil saja waktu untuk membagikan artikel ini pada rekan-rekan Kamu. Hanya dengan click Icon Social Media berikut ini. Terimakasih

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.