Selasa, 17 Oktober 2017

Tips Aman Menurunkan Berat Badan Anak

Hasil gambar untuk 6 Tips Diet Yang Sehat Bagi Remaja

cara menurunkan berat badan remaja secara cepat - Bila kamu sedang mencoba membantu turunkan berat tubuh anak kamu lewat cara yang aman, bermakna kamu harus meremehkan buku-buku diet yang popular, dan terkadang juga meremehkan insting kamu sendiri.

Walau kamu mungkin lebih relatif untuk meletakkan anak kamu kedalam program diet, tetapi beberapa pakar biasanya menyebutkan kalau itu tidaklah cara yang paling baik.

Lebih baik, tetaplah ikuti apa yang sudah dapat dibuktikan efisien menurut hasil riset ilmiah, kata Dan Kirschenbaum, PhD, seseorang pakar obesitas dan profesor dari sychiatry and behavioral sciences di Northwestern University.

Untuk menolong anak-anak yang keunggulan berat tubuh, kamu dapat mengawalinya lewat cara melakukan perubahan-perubahan kecil pada diet dan pola hidup keluarga kamu.

Beberapa langkah berikut ini diawali yaitu panduan yang diperkembang oleh beberapa pakar di CDC, HRS, dan AMA, dan sudah direview oleh 15 organisasi profesional yang lain.

Awalilah dengan memilih 1 atau 2 langkah dan tingkatkan dengan perlahan-lahan untuk membuat pola hidup yang lebih sehat.

1. Untuk anak-anak yang tetap dalam step perubahan, lebih baik targetkan untuk menjaga berat tubuhnya, daripada kuranginya. Ini juga akan buat anak kamu dapat berkembang dengan berat tubuhnya saat ini.

Kurangi kalori pada anak-anak yang tengah berkembang untuk turunkan berat tubuh nya tidaklah inspirasi yang bagus, terkecuali atas panduan dari dokter.

2. Bantu semua keluarga kamu untuk memilih pola hidup yang lebih sehat. Jadilah seseorang cheerleader untuk keluarga kamu, dan buat hal tersebut tetaplah mengasyikkan, mengasyikkan dan positif.

Lalu, mencari co-cheerleader, pasangan atau anak kamu, untuk menolong keluarga kamu tetaplah terpacu. Kamu dapat tetaplah memberi energi yang positif walau hanya sendirian, tetapi makin beberapa orang makin riang.

3. Makan semeja. Walau makan dimuka TV, atau membiarkan keluarga kamu untuk mengatur jadwal makannya sendiri-sendiri itu sangat menggoda, coba untuk mencari waktu agar dapat makan dengan, minimum 5 - 6 kali satu minggu.

Sebuah riset tunjukkan kalau anak-anak yang sering makan dengan keluarganya miliki peluang yang lebih kecil untuk jadi obesitas.

4. Konsentrasi pada buah dan sayuran. Lacak berapakah banyak buah dan sayuran yang dikonsumsi anak kamu. Tujuan kamu semestinya yaitu buat anak kamu makan 5 - 7 hidangan /hari.

Salah satu cara yang mudah untuk mendorong anak kamu untuk makan buah dan sayuran yaitu dengan membuatnya seringkali terlihat. Simpan buah-buahan di atas meja, atau letakkan sayuran yang siap disantap didalam piring yang tertutupi dengan plastik lalu taruh didalam lemari es.

5. Eliminasi minuman yang memiliki kandungan gula, misalnya soda, soft-drink, atau minuman buah. Untuk menolong keluarga kamu melakukan transisi ini, mintalah mereka untuk minum satu gelas air setiap saat akan makan.

Mungkin perlu waktu untuk merubah rutinitas dan singkirkan minuman yang memiliki kandungan gula. Bila mereka biasanya minum 4 gelas minuman yang memiliki kandungan gula /hari, coba untuk merubahnya jadi 3 gelas /hari. Lalu minggu selanjutnya 2 gelas /hari, dan sebagainya.

6. Batasi seberapa sering keluarga kamu minum 100% juice buah. Juice buah miliki lebih banyak vitamin, mineral dan nutrisi beda di banding minuman yang memiliki kandungan gula. Tetapi 100% juice buah banyak juga memiliki kandungan gula dan kalori.

Diluar itu, sangat mudah untuk minum kalori terlalu banyak. Batasi 100% juice tidak lebih dari 8 ons /hari.

7. Pastikan anak kamu sarapan sehari-hari. Bila waktu yang jadi problem, pilihlah item-item yang dapat dibawa, misalnya roti panggang. Bila anak kamu tidak menyukai makanan yang biasanya dihidangkan saat sarapan, maka semua type makanan sehat beda dapat kamu hidangkan, tidak harus makanan yang khusus untuk sarapan.

8. Kurang waktu untuk melihat TV, maksimum 2 jam /hari. Dan berikan kesibukan fisik. Untuk menolong anak kamu tetaplah terpacu, buat daftar kesibukan yang dia gemari dan dapat kerjakan daripada nonton TV.

9. Tingkatkan kesibukan harian anak kamu. Dengan perlahan-lahan, targetkan untuk buat anak kamu aktif dengan fisik minimum 1 jam /hari. Cari sedikit cara untuk membuatnya bergerak.

10. Buat persiapan lebih banyak makanan di rumah dan jadilah seseorang pakar restaurant. Saat masak di rumah, kamu dapat mengontrol apa sajakah yang kamu berikan ke pada makanan.

Sering susah untuk menilainya apakah makanan di restaurant itu memiliki nutrisi atau jadi bom kalori, atau lemak. Di rumah, kamu dapat membaca labelnya, memakai beberapa bahan yang lebih sehat, dan mengontrol berapakah banyak gula yang kamu pakai.

11. Saat makan di luar, bantu keluarga kamu untuk memilih makanan yang lebih sehat. Pilihlah makanan yang keadaannya saat dihidangkan, paling serupa dengan keadaan aslinya.

Bila setelah 3 sampai 6 bln. perubahan-perubahan itu kurang untuk menolong anak kamu menjaga berat tubuhnya saat dia tumbuh, cari panduan dari seseorang pakar di bagian obesitas.

Baca juga : manfaat buah nanas untuk program diet

Bila perubahan pola hidup dengan intensif tidak dapat menolong anak kamu untuk sedikit turunkan berat tubuh dalam 6 bln., maka dokter mungkin miliki alternatif lain untuk membantunya, termasuk lewat cara melakukan program diet yang didesign dengan khusus untuk anak-anak dan dipantau dengan medis.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.