Kamis, 01 Februari 2018

Mengenal Pekerjaan Digital Marketing dan Job Desknya

Gambar terkait

jasa pembuatan website jakarta - Belakangan ini, pasti kita telah tidak asing sekali lagi dengan arti Digital Marketing, bukan?. Salahsatunya melalui gadget kita. Untuk beberapa millennials dan generasi Z, pasti type pekerjaan Digital Marketing jadi suatu hal yang catchy. Yup, memang karena tehnologi yang berkembang cepat, Digital Marketing saat ini menjelma jadi profesi yang banyak di cari. Sesungguhnya, apakah pekerjaan Digital Marketing itu? dan kenapa paling tidak anda harus ketahui dan bahkan juga tidak ada kelirunya untuk pelajarinya.

Pekerjaan Digital Marketing dengan umum memiliki beragam sistem dan tehnik yang kompleks. Tidak heran, bila pekerjaan ini memiliki nilai yang tinggi hingga banyak di cari. Pada dasarnya, seseorang Digital Marketing harus bertanggungjawab pada semua suatu hal yang terkait dengan pemasaran dan branding produknya dengan digital (on-line). Seperti Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing, Social Media, Kontent Marketing, E-mail Marketing, Video Marketing, dan lain-lain.

Digital marketing manager yaitu orang yang bertanggungjawab atas semua suatu hal yang berhubungan dengan marketing dan branding yang dilakukan dengan on-line. Apa sajakah lingkup dari ‘online’ yang ditangani oleh digital marketing manager ini? Dari mulai sosial media, blogs/kontent marketing, eBooks, aplikasi, video, dan mobile marketing (SMS/MMS). Pokoknya semua suatu hal yang berhubungan dengan internet, maka itu termasuk pekerjaan dari digital marketing manager.

Tidak semua perusahaan mengetahui dan memakai jasa yang satu ini. Meskipun dengan global dan holding company semestinya telah harusnya jadi bagian dari susunan organisasinya

Pada dasarnya, orang yang mengatasi pekerjaan Digital Marketing memang dapat dikatakan sebagai seseorang Digital Marketing Manager atau Digital Marketing Specialist. Tetapi, ada beberapa jobdesc yang juga akan sering kita jumpai, diantaranya.


  1. Digital Strategist yaitu seseorang yang bertugas untuk pikirkan dan mengkonsep inspirasi campaign marketing di ranah digital keseluruhannya. 
  2. Social Media Strategist yaitu seseorang yang bertugas untuk mengkonsep dan membuat distribusi kontent campaign marketing di social media. 
  3. Social Media Specialist yaitu seseorang yang bertugas untuk pelihara dan tingkatkan engangement pengagum dan pelanggan product melalui penyampaian kontent di social media. 
  4. SEO Specialist yaitu seseorang yang bertugas untuk mengoptimasi dan tingkatkan ranking situs bisnis atau product di search engine.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.