Rabu, 09 Agustus 2017

Tips Memilih Power Bank Berkualitas Bagus tahan Lama

Tips memilih power bank bagus dan awet

Di dunia yang serba modern ini kita disuguhkan dengan beragam merk ponsel dan beragam feature yang di tawarkan, tentunya untuk feature penyedia pembutan atau produsen smartphone android pastinya akan menyuguhkan feature mereka dengan belomba-lomba buat feature unik juga menarik lainnya.

Untuk kamu yang memiliki smartphone tentunya harus siap siaga dengan yang namanya baterai habis, memang untuk smartphone android sendiri populer dengan baterainya yang cepat habis, tetapi kamu tidaklah perlu cemas karena saya miliki tips menghemat daya baterai smartphone android agar awet.

Nah untuk kamu yang ingin beli power bank untuk smartphone android kamu, yang mungkin setiap saat akan kamu sangat perlukan ketika daya baterai pada smartphone android sudah habis. Oleh karenanya kita perlukan yang nmanya power bank, untuk pemakai android tentu telah tidak asing yang namanya power bank.

Benar sekali power bank ini peranannya jadi bateria cadangan sekaligus pengisian portable, pasalnya power bank sendiri memiliki ukuran yang kecil dan cukup untuk isi 1 buah smartphone android saja, tetapi power bank sendiri dapat di isi ulang layaknya seperti smartphone android. Jadi kesimpulanya power bank itu dapat dibawa kemana saja dan pengisianya juga mudah.

Mengenai tips beli power bank harus kamu perhatikan betul-betuk, pasalnya bila salah memilih power bank yang dibeli beberapa dapat smartphone android dapat rusak karena penentuan powerbank yg tidak berkwalitas. Dengan hal tersebut pastikan sebelumnya beli power bank, semakin lebih bijak bila kamu memerhatikan artikel cara memilih power bank berkwalitas awet yang akan memberi info penentuan power bank yang bagus untuk kamu ketika akan membelinya kelak.

Penentuan power bank yang akan kita beli, itu adalah langkah awal untuk beli power bank dengan kwalitas bagus. Mengenai cara membuat power bank kapasitas besar berikut ini.

1. Cocokkan Power Bank dengan Kemampuan Baterai Android 

Dalam memilih power bank berkwalitas dengan keadaan yang bagus, kita yang pertama perlu perhatikan yaitu tentang penyesuaian kemampuan baterai yang ada pada smartphone kamu dengan kemampuan daya pada power bank. Dengan menyesuakan kemampuan baterai dengan power bank, maka itu akan sangat bagus bila keduanya sesuai sama daya nanti, maksudya untuk memberi kenyamanan yang lebih lama sekali lagi nanti.

Misalnya bila kamu memiliki smartphone android dengan kemampuan baterai 4000 mAh, maka alangkah lebih baik bila kamu memilih power bank denga kemampuan tampung daya baterai di atas kemampuan baterai smartphone android. Dengan memiliki kemampuan power bank yang semakin besar dari kemampuan baterai, jadi lebih nyaman nanti karena power bank dapat menyimpan daya semakin besar untuk memberi daya pengisian pada baterai smartphone.
Bila kita memilih power bank di bawah kemampuan baterai smartphone itu, maka itu akan sia-sia saja sebab kamu bila beli power bank yang kemampuan di bawah kemampuan baterai yg tidak akan mengisis 100% pada baterai oleh power bank.

Kesimpulanya kita harus memilih power bank yang kemampuannya semakin besar, agar power bank yang kamu beli nanti dapat isi baterai dengan penuh dan bahkan juga dapat dipakai sekali lagi bekasnya nanti. Penentuan power bank yang memiliki kemampuan kecil akan terasa cepat habis saja, walau sebenarnya kapasatas yg tidak seimbang itu tidak bagus. Oleh karenanya pastikan kalau kamu beli power bank yang memiliki kemampuan semakin besar dari pada kemampuan baterai smartphone android.

2. Penyamaan Nilai Arus Power bank Dengan Smartphone 

Langkah kedua yang perlu kita perhatikan dalam memilih power bank yang nanti kita tetapkan untuk membelinya, arus daya memiliki peranan yang penting dalam pemakaian smartphone. Jadi makin besar arus daya yang dialirkan maka akan makin cepat juga baterai smartphone cepat terisi oleh power bank nanti, oleh karenanya sahabat tidak bisa salah dalam memilih power bank akan dibeli, bila arus yang diperlukan pada baterai 3 ampere, maka pastikan kamu beli power bank dengan arus yang sama pada baterai smartphone.
Maksud samakan nilai arus power bank dengan smartphone yakni untuk pengisisan baterai oleh power bank dapat terisi dengan normal. Penyamaan arus itu akan memengaruhi usia baterai itu, nah agar bisa lihat arus daya pada power bank biasanya dapat kita saksikan detailnya pada bungkus kardus book pada paket power bank dan pada dus book smartphone. Kita cobalah samakan arus baterai smartphone android dengan arus power bank yang akan dibeli.

3. Penentuan Type Sel Baterai pada Power Bank 

Lalu tips memilih power bank dengan tepat yaitu dengan lihat type sel pada baterai, sesungguhnya ada dua type sel baterai yang biasanya digunakan oleh produsen power bank untuk di tawarkan pada konsumenya, biasanya mereka memakai Li-po dan Li-Ion. Type sel baterai itu memiliki keunggulan yang tidak sama, misalnya ketika baterai dengan type Li-po yang ada pada suatu power bank semakin lebih unggul dibanding dengan baterai type Li-Ion.

Bila dibanding dengan baterai Li-Ion, baterai type Lipo semakin bagus powernya ketika isi daya pada baterai smartphone dan tablet. Dengan power dan arus yang masuk dari power bank ke sebuah baterai dari smartphone dan tablet, maka akan menaikkan usia dari baterai itu. Dengan hal tersebut saya mereferensikan untuk kamu memilih baterai type Li-po yang memiliki power yang lebih daripada Li-Ion.

4. Keamanan Power Bank 

Tidak sedikir dari kita yang ingin beli power bank untuk smartphone sering meremehkan feature keamana yang terdapat pada suatu power bank, pasalnya kemanan pada power bank termasuk jadi sebuah hal yang sangat penting, sebeb bila kita salah dalam memilih kemana dalam power bank mengakibatkan bateri jadi alami problem seperti korsleting smartphone, ini akan memengaruhi rusaknya pada komponen hardware sebuah tablet atau smartphone.

Ketika kita memilih sebuah power bank pastikan kalau power bank itu memberikan feature kemanan Over Charging Porotection, yang berarti bila baterai pada piranti telah di sini oleh power bank dengan penuh, maka dengan automatis arus listrik yang dialirkan power bank akan terputus dengan sendirinya.

Setelah itu ada perlu memilih power bank yang terdapat feature Short Sirkuit Portection, feature yang satu ini dapat menghindar terjadinya arus pendek atau korsleting pada piranti smartphone dan teblet yang kamu punyai. Bila kedua hal itu telah ada pada power bank, maka dapat disebutkan power bank itu telah aman untuk digunakan.

5. Pilih Power Bank dengan Merk Asli dan Terkenal 

Tips kelima cara membuat powerbank dari charger hp yang perlua kamu kenali yaitu dengan memilih power bank berdasar pada keaslian product itu, merk adalah tanda apakah barang itu telah terkenal atau belum juga, untuk sebuah product seperti power bank yang telah bermerek dan telah teruji ke aslianya, akan memiliki kwalitas yang bagus dan dengan usia harga nya juga lebih mahal daripada merk yang belum juga populer.
Tetapi janganlah salah untuk merk power bank yang terkenal juga banyak pula pihak yg tidak bertanggungjawab yang memalsukan. Pastikan kamu selektif dalam memilih power bank bermerek untuk diujikan keaslian dari merk itu, lalu untuk merk yang abal-abal kamu janganlah mudah tergiur dengan harga yang murah di bawah rata-rata.

Lagi-lagi merk power bank yang tercantum tidak menyantumkan pembuatan power bank, dengan kata beda itu yaitu merk abal-abal pembuat power bank, diluar itu penentuan power bank berdasar pada merk dan keaslian yang bila memilih salah maka akan berdampat pada persoalan yang nanti akan terjadi kurun waktu yang dekat, berlainan dengan power bank yang asli juga terkenal yang memiliki ketahanan awet dan berkwalitas.

Maka saya anjurkan untuk penentuan power bank dengan merk vivan power bank, mi power bank dan merk terkenal lainnya. Memang sich untuk merk terkenal dan asli memiliki harga yang cukup mahal, tetapi kamu akan memperoleh kwalitas yang sesuai sama harga nya dan telah dapat dibuktikan mutunya untuk diakuo oleh pemakai smartphone dengan merk power bank itu.

Tips cara memilih power bank seperti yang saya berikan di atas dapat kamu praktikan sendiri dalam memilih power bank yang akan dibeli nanti, bila penentuan dengan tepat maka akan memperoleh power bank dengan kwalitas yang bagus, diluar itu penentuan yang tepat akan memberi efek positif pada daya yang didapatkan dan terhindari dari yang namanya rusak pada hardware.

Mungkin sampai disini yang bisa saya berikan pada sahabat tentang Tips memilih power bank berkwalitas sebelumnya kamu membelinya. Tetaplah kunjungi artikel dari Rural refined selanjutnya dan peroleh info menarik sekitar tehnologi.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.