Rabu, 09 Agustus 2017

7 Tips Memilih Power Bank Untuk Laptop


Power bank untuk laptop

Power bank sangat bermanfaat terlebih untuk beberapa pemakai yang sering melancong jadi kamu tidaklah perlu sulit ketika gadget kamu kehabisan baterai. Power bank dapat isi baterai gadget di mana dan setiap saat yang kamu kehendaki. Saat ini power bank yang paling beredar banyak untuk smartphone dan untuk tablet, masih tetap jarang power bank untuk laptop. Walau ada masih tetap sedikit yang jual power bank untuk laptop karena mungkin memiliki bentuk besar atau barangkali harga nya yang melambung tinggi.

Kami ingin membagikan sedikit tips cara memilih power bank untuk laptop hingga beberapa pembaca dapat memilih yang sesuai sama keperluan. Berikut ini cara membuat power bank kapasitas besar :

  1. Merk dan kwalitas dari power bank yang paling harus di ketahui terlebih dulu. Mengenai cell yang digunakan oleh merk itu, garansi, dll 
  2. Bentuk fisik, apakah bentuk fisik pas dibawa kemana sajakah? Karena umumnya power bank laptop karena kemampuannya yang besar biasanya memiliki bentuk juga besar 
  3. Kemampuan tidak menanggung laptop kamu dapat terisi penuh. Pengalaman memakai power bank laptop dengan kemampuan 10. 000mAh keatas diisikan pada baterai laptop sekurang-kurangnya dapat isi 50-70% dari baterai laptop. 
  4. Konektor yaitu salah satu aspek yg tidak bisa dilupakan. Untuk power bank laptop berlainan dengan smartphone karena setiap laptop memiliki konektor yang tidak sama maka perlu di perhatikan sebelumnya beli apakah konektor laptop kamu ada pada power bank itu. Untuk ketahuinya biasanya terdapat user manual pada power bank untuk laptop, dapat diliat beberapa merk laptop yang dukungan dengan konektor yang disiapkan. Kamu dapat mencari type laptop kamu apakah tercatat pada user manual power bank itu. 
  5. Tegangan pada power bank, check dulu spesifikasi dari tegangan pada charger laptop. Biasanya charger laptop pada 12V-20V, misalnya laptop kamu memakai charger dengan 18, 5V maka power bank juga harus sediakan tegangan 18. 5V tidak bisa kurang tidak bisa lebih. Bila kurang tidak dapat charge bila lebih baterai dapat rusak. Sangat penting untuk voltase ini di perhatikan.
  6. Multifungsi, pastikan juga apakah power bank ini hanya dapat laptop saja atau smartphone juga. Bila dapat smartphone akan mempermudah kamu. 
  7. Kelengkapan power bank, dengan normal umumnya power bank diperlengkapi dengan kabel micro usb saja. Sedang untuk power bank laptop diantaranya yang perlu dipunyai yaitu power bank, kabel, konektor laptop, konektor smartphone, adaptor. Kabel yang disebut yaitu kabel yang dapat ditukar konektornya khusus untuk laptop. Untuk adaptor sangat penting untuk isi power bank karena bila berisi adaptor umum 5V 1A akan lama sekali penuhnya. 

Mudah-mudahan tips di atas dapat menolong beberapa pembaca agar dapat memilih power bank untuk laptop dengan baik. Janganlah tergiur kemampuan yang telah saya berikan tips di nomor 3, karena menurut kami pada dasarnya akan sulit power bank laptop dapat isi keadaan laptop untuk penuh seperti smartphone. Karena saat di-charge pun laptop tentu digunakan untuk bekerja. Power bank laptop dapat menolong kamu sekurang-kurangnya jangan pernah laptop mati terlebih saat kamu dijalan dan keadaan penting.

7 cara membuat power bank dari charger hp ini mudah-mudahan dapat menolong agar dapat memilih power bank untuk laptop yang pas, untuk harga dari power bank laptop pastinya masih tetap lumayan berada di kisaran 850. 000 ke atas. Namun bila dibanding dengan kondisi penting saat laptop kamu tidak dapat menyala maka investasi ini akan jadi “worth it”. Power bank untuk laptop selain dapat dipakai untuk laptop biasanya bisa pula dipakai untuk smartphone juga, jadi kamu tidaklah perlu ribet membawa 2 power bank (aspek ini sangat penting karena flexibilitas diperlukan untuk orang yang menyukai mobile). Dengan beragam merk yang ada dipasaran banyak pula power bank laptop yang tanpa ada merk, bukannya tidak bagus namun perlu diliat lebih detil sekali lagi power bank itu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.