Kamis, 03 Agustus 2017

Cara Mempersiapkan Desain Kamar Tidur Sederhana Sesuai Karaktermu

pasang lampu hias

Kita tentu sukai banget membuat hal yang berlainan di umur remaja ini. Dekorasi kamar yaitu satu diantaranya. Untuk menghemat biaya, kita dapat buat design kamar tidur sederhana. Kamar yaitu ruang personal dan dipandang dengan pribadi jadi punya kita. Siapa saja harus masuk seijin yang memiliki kamar.

Kalian sepakat dengan pemikiran sesuai sama itu? Karena ruangan itu yaitu ruang privacy kita, maka tidak heran bila kita ingin mendesainnya sendiri agar sesuai sama hasrat dan ciri-khas kita punyai. Namun, terkadang mencari ide untuk design kamar tidur sederhana tambah lebih susah daripada eksekusi. Disini, kami akan berikan beberapa tips untuk membantumu agar memperoleh ide.

Kenyamanan tempat tidur dapat tingkatkan semangat belajar kita dirumah. Diluar itu, kwalitas istirahat kita dapat juga lebih baik dan maksimal. Kwalitas tidur yang baik, akan buat kita kembali fresh ketika bangun tidur kelak. Hingga, kita dapat mulai kesibukan esok harinya dengan semangat.

Karena tempat tidur yaitu hal terutama, maka kita harus jeli dan memiliki inspirasi yang masak untuk mendesainnya. Nah, tersebut disini hiasan kamar dari barang bekas :

1. Perhatikan Ukuran Kamar 

Nah, sebelumnya mengambil langkah lebih jauh, kamu harus perhatikan ukuran kamarmu dahulu. Fikirkan kurang lebih dekorasi seperti apa yang pas dengan ukuran kamarmu. Bila kamarmu termasuk cukuplah luas, mungkin kamu dapat lebih bebas untuk mendekornya. Namun, bila tidak terlalu luas, kamu dapat pikirkan bagaimana langkahnya agar kamarmu dapat terlihat luas dan tidak berkesan sumpek.

Ukuran kamar yang tidaklah terlalu luas sering buat kita bingung ingin mendesain seperti apa. Ukuran yang terbatas terkadang dapat juga buat inspirasi untuk mendatangkan design yang menarik juga terbatas.

Agar dapat dapet design kamat tidur ukuran kecil yang menarik dengan dekorasi yang unik, maka kamu perlu rencana yang baik. Sebelumnya miliki gagasan masak, janganlah cepat-cepat membongkar kamarmu, ya.

2. Tetapkan Tema 

Topik dalam sebuah design ruangan tidur dapat disebut pondasi awal. Topik berikut yang akan membimbingmu untuk melakukan step setelah itu. Bila kamu telah temukan topik yang sesuai sama apa yang diinginkan, maka topik telah dapat berikan arahan mengenai hal apa sajakah yang diperlukan dalam mendesain ruangan tidur. Termasuk pernak pernik dekorasinya.

Semua material yang diperlukan harus dalam satu topik. Karena design kamar yang akan di buat harus melukiskan ciri-khas, maka pastikan benar topik yang diambil telah sesuai dan memang yang kamu kehendaki.

Bila kamu beberapa sangsi memilih topik yang akan diusung, maka kamu akan kesusahan untuk kerjakan step selanjutnya. Lebih baik kamu mencarinya informasi atau konsultasi dengan teman dekat atau yang telah pakar sebelumnya eksekusi.

3. Warna Cat 

Warna cat dinding adalah salah satu hal yang paling berpengaruh pada suasana kamarmu. Bila kamu tipikal cewek feminin, mungkin beberapa warna lembut seperti putih, pink, atau broken white dapat jadi pilihan.

Beberapa warna terang seperti kuning, orange, atau warna semacam yang lain mungkin pas untuk kamu yang enerjik dan ceria. Sesungguhnya tak ada ketentuan khusus dalam memastikan warna cat kamarmu, tetapi pilihlah yang sesuai dan melukiskan kepribadianmu.

Bila kamu merasa tak ada warna cat yang sesuai dan ingin dinding kamarmu terlihat lebih berkarakter, kamu dapat menggantinya dengan wallpaper motif atau gambar ciri-khas kesukaanmu.

4. Material Dekorasi 

Setelah topik dan warna cat telah ditetapkan, selanjutnya pekerjaan kamu mencari material design kamar tidur sederhana yang sesuai. Bila kamu ingin irit, kamu dapat pula manfaatin kerajinan dari kayu bekas dan beberapa barang bekas yang ada. Bila barang bekas dirumah terbatas dan tidak ada yang dapat kamu gunakan, cobalah minta rekan atau tetanggamu. Siapa tahu mereka miliki barang yang kamu perlukan.

Namun, tetaplah cocokkan dengan topik, ya. Agar penampilan kamarmu kelak tidak terlihat berantakan dan tidak nyambung, hingga kesannya desainnya terlihat kurang utuh. Cocokkan juga bentuk dan ukuran material untuk hiasan kamarmu. Jangan pernah pada kamar dan hiasan terlihat kurang seimbang atau jadi menaikkan kesan sempit di ruang tidurmu.

5. Artwork berbentuk Mural atau Hiasan Dinding 

Anak muda biasanya lebih ekspresif dan ingin menyalurkannya pada suatu hal. Misalnya pada ruangan tidur. Bila kamu mahir dalam soal mural atau hand lettering, mungkin dapat buat hiasan tulisan yang melukiskan karaktermu. Bila pun tidak, kamu dapat tempelkan wall sticker yang di jual di beberapa toko.

Bila masih tetap belum juga nemu yang pas, saat ini banyak juga yang terima layanan custom wall sticker sesuai hasratmu, tidak ada kelirunya buat dicoba, kan?

Telah Temukan Design yang Pas? 

Dibanding dengan ruang tamu atau ruangan beda yang dapat dibuka siapapun, ruangan untuk tidur dapat lebih kamu eksplor sesuai sama hasrat dan gaya yang mencerminkan karaktermu sendiri. Mengapa? Karena ruangan tempat kita tidur yaitu ruang yang paling privat. Design kamar dari mulai warna cat, pernak pernik, sampai hiasan dinding kamar berada di bawah kuasamu.

Ruang tidur yang nyaman buat kamu kerasan dan dapat tingkatkan kwalitas tidurmu. Diluar itu, dengan kenyamanan itu dapat merangsang kita untuk temukan beberapa inspirasi menarik. Bila rekan kamu bertandang ke rumahmu, kamu pun tidak akan malu menyuruh mereka bikin main atau nonton film di kamarmu. Siapa tahu jadi mereka di inspirasi ingin mendekor kamarnya seperti punyamu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.