Kamis, 11 Januari 2018

Membangun Personal Branding Melalui Tulisan

Hasil gambar untuk Membangun Personal Branding Sampai Ke Tingkat Eksekutif

jasa pembuatan website di jakarta pusat - Seperti kita ketahui branding yaitu himpunan aktivitas komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan dalam rencana sistem membuat dan membesarkan brand.

Saat ini brand tidak cuma untuk perusahaan saja namun juga untuk pribadi. Orang mulai berasumsi kalau personal branding itu penting. Banyak dilakukan untuk melakukan personal branding, satu diantaranya dengan menulis. Menulis buku, menulis di koran atau majalah. Namun untuk pemula dapat melakukan dengan menulis di Situs (blog). Bila belum juga miliki Situs (blog) dapat membuatnya.

Apa sajakah yang perlu ditulis dalam situs (blog) untuk melakukan personal branding?

Mencari Mutiara Diri
Mulai ajukan pertanyaan pada sendiri atau mencari mutiara mutiara dalam sendiri. Kenalilah apa passionmu? Apa keunggulanmu dan kemampuan yang telah anda mempunyai. Apa yang buat dirimu unik dan berlainan dengan orang yang lain. Catat semua dalam secarik kertas dan analisis semua. Gali dan ketahui sendiri hingga juga akan mempermudah anda untuk mulai branding sendiri.

Suarakan Dirimu
Setelah anda ketahui semua mengenai dirimu ini waktunya menyuarakan dirimu lewat tulisan. Fikirkan brand apa yang ingin anda perkenalkan. Anda ingin di kenal jadi apa atau siapa. Contoh bila ingin di kenal jadi Chef atau pakar buat kue, maka baiknya menulis artikel mengenai resep masakan dengan panduan dan trik nya. Pasti brand apa yang ingin anda buat. Apabila telah ditetapkan, anda harus berkelanjutan dan tidak berubah-ubah. Misalnya hari ini menulis mengenai resep masakan besok menulis mengenai baju. Itu juga akan membingungkan orang dan tidak berkelanjutan.

Pilih Stylemu
Setelah tahu apa yang ingin anda brand mengenai dirimu, ini waktunya memilih stylemu atau bila dalam dunia menulis disebutkan genre. Apakah anda ingin menulis dengan style yang serius dan baku, atau jenis yang enjoy dengan style anak muda. Atau anda ingin menulis dengan jenis wikihow atau anda ingin membuat stylemu sendiri. Misalnya, menulis resep masakan dengan diberi panduan atau trik membuat bahan agar jadi lezat atau sehat. Atau anda tambahin manfaat atau kandungan kalorinya untuk kesehatan. Atau anda dapat memberikan histori dari tempat mana aslinya masakan ini. Karena sampai kini orang menulis resep hanya bahan dan cara masak saja yang dipertunjukkan.

Personal Mission Statement
Untuk membuat personal branding anda memerlukan pikirkan motto apa yang pas untuk dirimu. Motto ini juga akan menempel dengan personal brandingmu. Anda ingin di kenal jadi apa? Contoh Peter Drucker “social ecologist”, Bill Gates is Technologist. Buat slogan yang menarik dan pribadi mengenai diri anda.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta pusat

Publish
Berkelanjutan dalam memposting tulisan sangat diperlukan. Tetapkan berapakah kali dalam satu bulan anda ingin mempublish tulisanmu. Bila ingin cepat di kenal orang harus sering mengerjakannya hingga orang tidak lupa. Design situs (blog) anda dengan menarik dan berikan photo diri anda hingga orang tahu siapa diri anda karena ini yaitu personal branding. Input photo yang sesuai sama topik yang tengah anda catat. Contoh memposting resep masakan, anda dapat memasukan photo diri anda yang tengah memasak atau membawa masakan yang sudah siap saji. Janganlah berikan photo ketika anda tengah naik gunung bromo karenanya tidak sesuai sama brandingmu. Cocokkan topik situs (blog) anda dengan personal branding yang ingin anda bangun.

Berbagi it
Setelah usai sebar luaskan tulisanmu atau situs (blog) anda ke social media, Facebook, twitter, Linkedins, Path dan yang lain. Apabila anda tidak memiliki akun selekasnya buat. Anda perlu buat kehadiranmu itu di ketahui orang. Pakai media sosial jadi pijakan untuk membuat brand anda agar di kenal orang. Ikuti semua group yang berhubungan dengan bagian yang anda tekuni. Dan ini yaitu salah satu kiat personal branding. Janganlah lupa untuk buat tag dalam situs (blog) anda hingga mesin pencari google dapat temukan jejak keberadaanmu. Makin banyak anda buat tag dan tulisan maka keberadaanmu didunia maya juga akan makin cepat di kenal. Bangun audience anda di media sosial dan perluas jaringan di media sosial.

Menulis Situs (blog) jadi salah satu cara membuat personal branding, yang dapat dilakukan dengan mudah, mengasyikkan dan tanpa ada biaya. Anda hanya perlu mengerjakannya dengan berkelanjutan dan teratur. Selamat Coba.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.