Selasa, 14 April 2020

Panduan Pilih Sepatu Safety Yang Cocok Untuk Anda



Sekarang beberapa sepatu safety ditawarkan di pasar. Untuk tentukan pilihan yang pas, penting untuk memandang lingkungan kerja serta tipe pekerjaan yang dilaksanakan. Yakinkan untuk selalu tipe pilihan sepatu safety sudah penuhi standard keamanan dimana tempat Anda kerja. Beberapa info di bawah bisa saja alasan Anda untuk tentukan sepatu safety yang pas untuk Anda. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

01. Lihat Kekuatan Luka Kaki di Tempat Kerja Anda

Luka kaki dipisah jadi dua kelompok. Kelompok pertama, kekuatan untuk trauma pada kaki, contohnya mencapai paku, terlindas oleh kendaraan berat, dan lain-lain. Kelompok ke-2, kekuatan tergelincir, jatuh atau pergerakan yang salah mengakibatkan keseleo serta patah tulang. Keseleo di pergelangan kaki sebagai wakil 50 % dari luka kaki yang dirasakan pekerja konstruksi.

02. Pilih Sepatu Safety Yang Pas Sesuai dengan Dengan Tipe Pekerjaan

Untuk pilih sepatu safety yang pas, penting untuk memandang tempat kerja dan tipe pekerjaan yang dilaksanakan oleh pekerja. Pikirkan komponen-komponen berikut :

Perlengkapan atau benda yang dapat terguling atau jatuh di atas kaki
Benda tajam atau runcing yang bisa menyerang sepatu
Permukaan jalan : basah, berminyak, dingin, tidak rata, dan lain-lain
Risiko berkaitan perlakuan material

Pelajari risiko di bagian pekerjaan ini untuk tentukan pilihan sepatu safety yang pas :

Listrik: konduktor hidup, pelepasan muatan listrik statis
Kimia: cairan korosif serta beracun
Mekanik: tumbukan, penghancuran, tusukan, penjepit
Biologis: alergi, perkembangan kuman
Thermal: dingin, panas, cuaca jelek, logam cair, bara api

03. Langkah Pilih serta Sesuaikan Sepatu Safety Anda

Pilih sepatu bot dengan ketinggian 15 sampai 21 cm. Ini akan membuat perlindungan pergelangan kaki Anda lebih bagus hingga terlepas dari cedera gores atau tusukan.
Coba sepatu Anda 1/2 hari, adakah pembengkakan di kakdi Anda
Yakinkan untuk mempunyai banyak ruangan di sepatu untuk menggerakkan jari kaki serta pakai kaus kaki tambahan, bila perlu
Pakai skema Army Lacing (tali di atas). Pada kondisi genting, tali bisa dengan gampang terputus

04. Perawatan serta Kebersihan Kaki

Kebersihan kaki bergantung pada perputaran udara di sepatu. Alas kaki harus mempunyai kualitas penyerapan serta kelembapan. Sepatu yang tidak cocok bisa mengakibatkan kapalan, kaki jagung, infeksi jamur, dan lain-lain. Kelembapan serta keausan bisa kurangi perlindungan terhedapat surprise listrik. Check keadaan sepatu safety Anda dengan teratur (sol sepatu yang pecah, kulit yang pecah, ada tusukan). Pakai susunan pelindung tahan air akan perpanjang usia sepatu safety itu.

05. Perlindungan Metatarsal (Telapak Kaki)

Luka metatarsal benar-benar menyakitkan serta memerlukan proses pemulihan yang lumayan lama. Sepatu bot baja tidak memberi perlindungan pada metatarsal, untuk pendapat pilihlan sepatu bot yang membuat perlindungan wilayah ini. Sepatu yang membuat perlindungan wilayah metatarsal mempunyai feature seperti perisai yang tutupi kaki komposit sampai sisi atas punggung kaki. Ini akan memberi perlindungan pada kaki Anda tidak untuk luka

06. Ujung Pengaman Komposit

Walau sejumlah besar sepatu safety bot mempunyai ujung penyelamatan komposit, cuma merek tententu yang penuhi standard ASTM F2412-11 untuk perlindungan dari bentrokan, desakan serta bahaya listrik. Dengan berat yang cukup mudah, pilihan ini bisa memberi perlindungan tanpa ada memberatkan penggunanya.

07. Perlindungan Bahaya Listrik

Bila Anda kerja di tempat yang ada arus tinggi, yakinkan sepatu safety Anda penuhi standard CSA 2011 yang memberi perlindungan dari arus listrik sampai 18.000 volt

08. Lihat Sol Sisi Luar

Walau banyak feature sepatu safety baru fokus pada internal bot, sol sisi luar jangan diacuhkan. Sol sisi luar yang baik bisa memberi ketahanan yang benar-benar baik pada panas, bahan kimia, minyak, gas serta tergelincir. Waktu hadapi temperatur berlebihan atau permukaan tanah yang tidak aman serta licin, sol luar yang kuat bisa tawarkan feature mencengkeran serta dapat jadi penyelamat Anda.

Kecuali perlindungan di tempat kerja, pikirkan tehnologi hebat yang memberi kenyamanan serta keringanan untuk hari kerja yang panjang serta melelahkan, seperti di bawah:

Sol yang fleksibel serta empuk memberi kenyamanan, dengan busa di dalam memberi kerapatan ganda untuk stabilisasi, dengan masih sangat mungkin kebebasan untuk bergerak.
Kontruksi sepatu safety yang tahan air untuk pastikan kaki masih kering lepas dari keadaan cuaca

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.