Kamis, 17 Mei 2018

Cara Menjaga Kesegaran Buah Setelah Dikupas

cara menyimpan buah agar terjaga kesegarannya

pemasok nanas madu belik pemalang - Baiknya ketika buah usai dikupas dan dipotong, tidak didiamkan kurun waktu lama dan tunda mengkonsumsinya. Namun, kenyataannya terkadang kita sering tunda/lupa untuk selekasnya konsumsi buah yang sudah dikupas dan dipotong. Dalam masalah ini ada trick menaruh buah-buahan lewat cara yang sehat hingga buah tidak jadi hilang kandungan airnya/kering atau bahkan juga beralih warna jadi coklat. Berikut Berbagi di Sini Beberapa Cara melindungi kesegaran buah setelah dikupas agar tahan kurun waktu yang relatif lama.

Apel
Bila Kamu mengupas dan atau memotong apel, lalu ingin menaruh potongan-potongan buah fresh ini untuk waktu yang relatif lama maka Kamu harus melakukan banyak hal simpel. Simpan semua potongan apel di sebuah wadah foodgrade lalu berikan sedikit cuka sari apel, lalu tutup dengan rapat wadah dan taruh di kulkas. Kamu dapat memakai cuka umum, namun baiknya yang alami, bukanlah cuka buatan. Dengan menambahkan cuka juga akan melindungi kesegaran apel selama berjam-jam. Kamu dapat juga memakai beberapa tetes sari lemon untuk melindungi ksegaran apel.

Alpukat
Sangat mudah untuk menaruh alpukat setelah dipotong dan dikerok, agar tetaplah fresh. Saranya, selekasnya setelah Kamu memotong alpukat dan tidak mau segera makan semuanya, taburi dengan beberapa tetes sari lemon. Lalu taruh alpukat di kulkas dalam wadah kedap udara.

Jambu biji
Saat jambu biji telah dibelah, sangat mudah beralih warna jadi coklat karena kandungan zat besi yang tinggi. Untuk melindungi kesegaran buah ini, dengan memoleskan air jeruk nipis pada potongan jambu yang juga akan tetaplah fresh.

Pepaya
Untuk melindungi kesegaran uah pepaya yang telah dibagi dua, langkahnya yaitu dengan membungkus/tutup permukaan yang telah terbelah dengan selembar kertas yang masih tetap baru/bersih. Kamu dapat menyimpannya diluar kulkas. Hal semacam ini dapat melindungi kesegaran pepaya kurun waktu yang lebih lama.

Lemon
Setelah memotong/membelah lemon jadi 2 bagian atau lebih, selekasnya menyimpannya dalam kantong polythene dan mengikat simpulnya (plastik berperekat). Hal semacam ini juga akan buat lemon fresh dan tidak jadi kering (tetaplah memiliki kandungan air/sari lemon) selama sekian hari ke depan.

Semangka
Cara termudah untuk melindungi kesegaran buah semangka yaitu dengan menaruh potongan semangka dalam wadah plastik kedap udara. Kamu dapat juga menaruh separuh sisa potongan semangka yang telah dibelah jadi 2, tutuplah permukaan atas dengan selembar plastik bening yang masih tetap bersih/baru. Hal semacam ini akan melindungi kesegaran buah semangka, agar kandungan airnya teteap terbangun..

Nanas
nanas dapat tetaplah fresh dan tidak lau selama sekian hari bila Kamu menyimpannya dalam wadah plastik kedap udara. Langkah tersebut juga akan menolong buah nanas tetaplah terbangun kelembabannya. Dengan hal tersebut mereka tetaplah fresh untuk waktu yang lama.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.