Selasa, 03 April 2018

Memahami Fungsi Widget WordPress

Gambar terkait

jasa pembuatan website jakarta - Pertama kalinya meng-install situs (blog) dengan basis WordPress, Kamu juga akan memperoleh beberapa widget default atau istilahnya bawaan tanpa ada perlu Kamu install sendiri. Beberapa widget ini memiliki manfaat yang lumayan, yang pas untuk buat situs (blog) Kamu makin variasi dan bagus. Tetapi, saat ini masih tetap sangat banyak pemakai WordPress yg tidak memakai widget ini, karena masih tetap belum juga ketahui apa peranan sesungguhnya dari widget default itu, mari baca sedetailnya.

Berikut berikut ini yaitu beberapa contoh widget default atau bawaan yang segera ada demikian Kamu meng-install situs (blog) WordPress, juga akan diterangkan dengan cukup mendetail :

Widget calendar
Seperti namanya, widget ini berperan untuk menimbulkan calendar. Kamu dapat memasangnya di bagian sidebar dari template situs (blog). Dengan memakai Widget ini, Kamu akan ketahui seberapa banyak frekwensi tulisan yang Kamu telah tuliskan pada situs (blog) Kamu itu. Diluar itu, widget calendar ini pun juga akan memudahkan pengunjung ketika mereview atau ingin lihat segera artikel tulisan Kamu, cukup hanya mengarahkan cursor mouse mereka pada widget calendar ini, berdasar pada bln. pastinya.

Widget archive
Widget ke-2 yakni widget archive, sesungguhnya ini ada juga pada situs (blog) yang memakai basis Blogspot, dan memang archive ini sangat bermanfaat sekali. Dengan widget ini, pengunjung semakin lebih mudah dalam terhubung tulisan, karena peranan dari widget ini yaitu untuk menyatukan semua tulisan artikel yang juga akan dibagi berdasar pada hitungan waktu bln.. Diluar itu, Kamu dapat juga lihat berapakah artikel yang telah Kamu menulis selama bebrapa bln. tertentu.

Widget pages
Widget ke-3 yang juga akan kita ulas pada artikel kesempatan ini yakni widget pages. Widget default WP ini bermanfaat dalam menghadirkan halaman pages untuk bagian sidebar dari situs (blog). And dapat mengatur pages yang ingin ditampilkan sesuka hati Kamu.

Widget meta
Widget bawaan WordPress setelah itu yakni widget meta. Mungkin Kamu bingung bila lihat dari namanya, berperan untuk apakah widget ini. Nyatanya, widget ini berperan dalam menimbulkan link ke halaman login WordPress, comment, entries RSS, wordpress. org, dan comment RSS. Mungkin widget ke-4 ini tidaklah terlalu penting dan lebih baik Kamu menghilangkan.

Widget categories
Oke setelah itu, yang juga akan kita ulas yakni widget categories. Widget default WP ini cukup bermanfaat dan banyak digunakan oleh orang yang memakai situs (blog) berbasiskan WordPress. Manfaatnya yaitu untuk menghadirkan link ke halaman categories pada sidebar atau footer. Untuk susunannya pun telah automatis juga akan rapi, karena juga akan diurutkan berdasar pada susunan dari abjad judul kelompok yang telah Kamu buat.

Widget RSS Feed
Setelah widget categories, ada pula widget yang bernama widget RSS Feed. Manfaat dari widget ini yakni untuk menghadirkan berita terbaru atau tulisan paling baru dari url yang di feed itu. Kamu dapat juga menempatkan RSS feed situs (blog) Kamu sendiri.

Bila widget bawaan dari WordPress ini masih tetap kurang, Kamu masih tetap dapat meng-install sendiri. Di wordpress. org adalah website resmi untuk mencari plug-in widget penambahan. Ada banyak plug-in dengan beragam peranan. Bahkan juga, bila Kamu memiliki kekuatan, Kamu dapat membuat plug-in sendiri untuk diberikan pada orang yang lain. Bahkan juga bila memang plug-in Kamu bagus, Kamu dapat tawarkan upgrade dengan menempatkan biaya untuk memakainya.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.