Senin, 23 April 2018

CARA MENGHAPUS AUTOLINK DI KOMENTAR WORDPRESS

remove autolinks wordpress

jasa pembuatan website - WordPress setelah Kamu install dengan automatis telah memiliki system komentar yang komplit dengan penyusunan untuk moderasi, mengedit, menghapus dan banyak sekali lagi penyusunan penting yang lain. Dan system komentar WordPress sangat simpel yang mudah dipakai untuk setiap pengunjung Kamu.

Tetapi dengan default komentar WordPress dengan automatis juga akan mengubah url yang di copy dan di masukan ke komentar jadi link aktif atau live link. Hal semacam ini memang bermanfaat karena kita tidaklah perlu bebrapa ribet untuk memberikan kode html untuk jadikan URL jadi link aktif, namun karena terdapat beberapa spammer yang berkomentar di WordPress, kolom komentar WordPress sering dipakai untuk menamam back link lewat cara yg tidak baik, Kamu mungkin ingin menghapus feature ini agar pemakai tidak bisa dengan automatis memperoleh link aktif setelah mengetikkan URL ke kolom komentar website Kamu.

Spam jadi perhatian penuh dalam soal system komentar WordPress, hingga WordPress dengan default saat instalasi telah terdapat plugin akismet yang bermanfaat untuk mencegah spam.

Pada artikel kesempatan ini saya juga akan tunjukkan cara mudah untuk menghapus link dengan automatis pada kolom komentar, hingga paling tidak ini juga akan sedikit menyusahkan beberapa spammer dalam menyimpan link di kolom komentar WordPress.

MENGHAPUS AUTOLINK DI KOMENTAR WORDPRESS
Untuk menyingkirkan feature autolink di komentar WordPress, Kamu hanya perlu untuk meng-copy dan berikan kode berikut ke file functions. php theme wordpress yang Kamu pakai, atau ke functions. php pada child theme yang telah Kamu buat.

1
remove_filter('comment_text', 'make_clickable', 9);

Kode di atas hanya satu baris yang singkat dan simpel tapi demikian berguna karena dengan automatis menghapus Link Automatis itu dari kolom komentar WordPress Kamu, karenanya menolong kurangi jumlah SPAM yang memposting ke system komentar WordPress.

Back link memang memainkan peranan utama dalam Search Engine Optimization untuk website situs. Untuk memperoleh lebih banyak back link beberapa pemakai coba dan tingkatkan back link mereka lewat cara menulis situs (blog) atau menyimpan URL website dalam komentar yang mereka berikan ke website WordPress Kamu saat berkomentar. Hal tersebut mempunyai tujuan untuk ketika Search Engine Spider lihat indeks situs Kamu terlihat seakan-akan Kamu menghubungkan ke website spammer, untuk tingkatkan posisi SEO mereka. Maka hal itu jadikan spammer juga hingga saat ini masih tetap menjalar menyerang beragam situs dan situs (blog).

Di atas yaitu tips singkat cara menghapus feature autolink di system komentar WordPress, mudah-mudahan artikel simpel ini berguna buat Kamu. Dan selamat coba. 🙂

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.