Kamis, 08 Maret 2018

Pengenalan Adsense Youtube

Hasil gambar untuk Pengenalan Adsense Youtube

jasa pembuatan website murah - Website video Youtube adalah situs yang menempati posisi nomor 2 didunia saat ini, hanya kalah dari Google. Sejak di akuisisi oleh Google, website video terpopuler ini jadi salah satu senjata andalan mereka untuk memperoleh uang, terlebih dalam bisnis iklan mereka.

Youtube dikunjungi oleh 1 miliar orang setiap bulannya, dan jumlah video yang diunggah pun sangat banyak jumlahnya. Paling tidak ada sekitar 100 menit waktu video yang diupload oleh beberapa pemakainya dalam setiap menitnya.

Sedang dari sisi iklan, telah juta-an publisher sebagai mitra dengan menempatkan iklan pada video yang mereka unggah ke situs yang dibangun oleh 3 orang bekas karyawan PayPal bernama Jawed Karim, Chad Hurlay dan Steve Chen itu.

Beberapa pemasang iklan di Youtube juga jumlahnya menjangkau juta-an advertiser. Sedang jumlah uang yang dipakai untuk menempatkan iklan di Youtube menjangkau beberapa ratus juta dolar. Fakta itu jadi peluang riil untuk beberapa publisher video untuk memperoleh uang sebanyak mungkin dari Youtube.

Iklan di Youtube
Kamu pasti sempat alami di mana ketika melihat video di Youtube keluar iklan di bagian awal dan tengah video baik berbentuk video juga atau berupa banner iklan di bagian bawah video yang tengah dilihat. Itu yaitu iklan dari Youtube dan orang yang mengupload video itu dapat kita pastikan adalah salah seseorang publisher di Youtube Adsense, dan tentunya publisher dapat memperoleh pendapatan dari iklan di video itu.

Youtube Adsense (Image : beingguru. com)

Prinsip kerja dari Adsense di Youtube tidak jauh berlainan dengan Adsense di situs/situs (blog) pribadi. Di mana pada Adsense Youtube iklan juga akan keluar didalam video. Sehinga setiap jumlah tampil, lamanya waktu dan jumlah click jadi penentu seberapa besar si pemasang video juga akan memperoleh bayaran.

Type video yang dapat dipasang iklan

Beberapa orang ajukan pertanyaan, video apa sajakah yang dapat dipasangkan iklan di Youtube? Nyaris semua type video dapat dipasangkan iklan di Youtube. Dari mulai video tutorial, video clip musik, film, penjelasan product, travel, kuliner dan beda sebagainya.

Ketentuan hak cipta yang ketat

Walau semua type video dapat di monetasi, tetapi Youtube memberi ketentuan yang sangat ketat berkaitan dengan hak cipta video itu. Hak cipta sebagai perhatian Youtube mencakup gambar, nada, musik, materi video, merk dan yang lain. Jika seseorang publisher tidak mematuhi ketentuan itu, maka Youtube akan tidak beberapa enggan untuk menonaktifkan pemasangan iklan atau bahkan juga tutup channel video yang Kamu punyai.

Pemegang hak cipta dapat juga peluang untuk melayang-layangkan keberatan bila ada video mereka yang di unggah oleh orang yang lain ke website Youtube tanpa ada seizin yang memiliki video.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.