Minggu, 06 Mei 2018

Simbol Keselamatan Kerja Pekerjaan Konstruksi

Hasil gambar untuk Simbol Keselamatan Kerja Pekerjaan Konstruksi

sepatu safety - Pekerjaan konstruksi yaitu type pekerjaan lapangan yang kerjanya ditempat terbuka. Pekerjaan konstruksi ini melibatkan bahan bangunan, peralatan, alat, tehnologi dan tenaga kerja yang dapat jadi sumber paling utama kecelakaan kerja. Oleh karena itu diperlukan lambang keselamatan kerja yang harus terpasang dengan terang agar mengingatkan beberapa pekerja pada perlunya menggerakkan prosedur kerja yang teratasi dan aman.

Kondisi kerja yang didapati di pekerjaan bagian konstruksi di pengaruhi kondisi lingkungan dan cuaca. Lingkungan kerjanya diantaranya tempat lembab, tempat gelap, dibawah tanah maupun dibawah genangan air yang begitu rawan terjadinya kecelakaan kerja.

Lambang keselamatan yaitu alat komunikasi yang begitu efisien dalam menghindar terjadinya kecelakaan di ruang kerja. Dengan terdapatnya lambang keselamatan kerja ini, diinginkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Jenis Lambang Keselamatan Kerja
Jika kita memerhatikan lambang paling utama dari keselamatan kerja, kita dapat ketahui kalau gambar itu adalah satu gambar satu roda gerigi dan satu palang hijau.

Palang Hijau
Lambang palang hijau jadi mana dalam Palang Merah Indonesia (PMI) yaitu suatu hal yang berlebihan. Warna hijau dalam hal semacam ini bermakna satu kondisi yang paling baik. Dalam hal semacam ini dapat disimpulkan kalau ada penaganan yang spesial dan ekstra untuk jadi keadaan yang paling baik. 

Roda Bergerigi
Lambang roda bergerigi tunjukkan satu sistem yang terus-menerus berjalan. Roda bergerigi adalah satu Drs penggerak yang mempunyai kekuatan dalam menyegerakan berbagai hal, terutama kondisi dinamis pada satu aktivitas bekerja. Lambang ini juga berikan makna kalau ada sistem produksi maupun sistem kerja yang harus di beri perhatian yang lebih.

Dengan terdapatnya lambang ini, diinginkan ada perlakuan yang maksimum pada semua hal yang berkaitan dengan pengkondisian lingkungan kerja jadi tempat yang aman dan nyaman. Dengan memerhatikan segalanya yang ada pada lambang keselamatan kerja itu, maka paling tidak kita dapat ketahuinya yang lalu mengerti kalau bebrapa lambang keselamatan kerja itu adalah sumber info untuk kita dan janganlah kadang-kadang meremehkan semua bebrapa lambang yang ada yang memberitahukan tentang keselamatan dan kenyamanan dalam bekerja.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.