Selasa, 27 Agustus 2019

10 Entrepreneur Muda Indonesia Sukses Usaha dari 0



1. Carline Darjanto
Wanita muda ini sudah sukses membuat kerajaan usaha di bagian fashion dengan merek Cotton Ink. Memulai usaha pengerjaan kaos di tahun 2008 bersama dengan sahabatnya, Ria Sarwono, merk Cotton Ink sukses memperoleh sambutan pasar, dan mendapatkan beberapa penghargaan, seperti Best Local Merek dari Free Magazine, Most Favourite Merek di Brightspot Market; The Most Innovative Merek dalam Cleo Fashion Award (Jakarta Fashion Week); dan dipilih jadi merk lokal favorite In Model Magazine tahun 2012. andy soewatdy bisa menjadi salah satu contoh pengusaha kaya.

2. Meiliane
Meiliane mempunyai perusahaan dompet bernama Goodism. Dompet karya perusahaan Goodism ini mempunyai 3 partisi dengan cap warna yang berlainan, yaitu untuk makanan, transportasi, serta kepentingan hura-hura. Hingga peruntukkan atau jatah uang di dompet makin jelas. Menurut pembicaraan Meiliane, latar awal rintisan usaha dompet itu diawali dari pekerjaan praktik universitas. Bersama dengan teamnya, dia selanjutnya membuat usaha pengerjaan dompet yang inovatif. Usaha yang digawangi Meiliane bersama dengan sepuluh rekanan yang lain lengkapi skema pengontrol keuangan dengan aplikasi bernama Goodcash yang bisa diinstal lewat smartphone. Dengan dompet kulit seharga seputar 500.000 rupiah, Goodism dapat kantongi omset sampai 90 juta rupiah per bulan. andy soewatdy salah satu pengusaha kaya.

3. Heni Sri Sundani Jaladara
Wanita ini adalah bekas TKI yang sukses membangun Smart Farmer Kids In Action. Komune sosial serta tujuan wisata yang dia bangun sukses mendayakan beberapa petani serta keluarganya. Heni sudah pernah kuliah di Saint Mary's University, Hong Kong serta sukses lulus dengan predikat cumlaude jadi sarjana bagian Entrepreneurial Management. Sesudah lulus, Heni lalu pulang ke Indonesia. Di Indonesia, ia lalu membangun Pergerakan Anak Petani Pintar serta AgroEdu Komune Jampang di Bogor, Jawa Barat. Heni memberi pendidikan gratis buat anak petani untuk tingkatkan skala hidup mereka. andy soewatdy pengusaha indonesia yang patut di perhitungkan

4. Abraham Ranardo
Di bagian tehnologi enterprise, satu diantara figur berpotensi yang diambil Forbes ialah Abraham Ranardo, yang disebut pendiri startup Mailbird. Mailbird adalah satu produk e-mail yang tampil minimalis, praktis, serta menarik. Mailbird yang direncanakan tahun 2012 lalu ialah pesan instant yang berperan jadi e-mail klien dan menyiapkan beberapa feature menarik serta diantaranya ialah integrasi dengan aplikasi faksi ke-3 seperti Evernote, Asana, Calendar, serta yang lain. Mailbird sekarang sedang meningkatkan feature Wingman yang lumayan menarik manfaatnya yakni feature ini membuat pemakai MailBird mempunyai asisten personal untuk menolong produktifitas pemakaian e-mail. Abe (panggilan akrab Abraham) membuat aplikasi ini untuk bikin keringanan di antara e-mail serta media sosial yang lain.

5. Merrie Elizabeth
Wanita muda ini baru mengawali terjun ke dunia pengusaha di akhir tahun 2014 lalu dengan meniti startup Blobar Salon, yaitu satu layanan kecantikan ekspress serta ekonomis. Bersama dengan rekannya, Ninda, dia meniti usaha di bagian layanan kecantikan. Bermula pada Januari 2016, dimana Merrie mendapatk e-mail dari editor Forbes Asia yang mengatakan jika dianya masuk jadi semi finalis '30 Under 30 Asia' di lokasi Asia kelompok Retail & E-commerce. Menurut perwakilan dari Forbes Asia yang berpusat di Hongkong, penghargaan yang diberi tidak disaksikan dari sebegitu besar omzet yang didapat. Penjurian dipandang dari sebegitu aktif dianya mengurus startup itu serta aktif juga di media sosial

6. Leonika Sari Njoto Boedioetomo
Wanita ini adalah founder RedBlood, satu aplikasi bermisi kemanusiaan yang dinamakan Blood Bank Information Sistem (Bloobis). Aplikasi Bloobis adalah database bank darah yang bermanfaat untuk memudahkan penelusuran donor darah, khususnya pada saat darurat (emergency). Starup RedBlood itu sudah memenangi beberapa penghargaan, salah satunya ialah MITx Global Entrepreneurship Bootcamp dari Massachusetts Institute of Technology.

7. Kevin Aluwi
Bila kamu tinggal di Jakarta serta seringkali memakai layanan service ojek online, karena itu figur itu mungkin cukup sudah kamu mengenal. Dengan ide usaha seperti Uber Taxi, Kevin sukses membuat startup Go-Jek. Dia lahir di Jakarta pada 1 September 1986. Kevin yang sekarang berumur 29 tahun tinggal dalam suatu perumahan di Jakarta Selatan. Semenjak kecil ia bergelut dengan sibuknya situasi ibu kota. Pendidikan menengah atasnya di SMA Tirta Marta seputar Pondok Indah. Sesudah sudah sempat kerja 1,5 tahun di Amerika Serikat, tahun 2012 dia pulang ke Indonesia serta kerja di perusahaan inkubator startup, Merah Putih. Setelah itu, Kevin sudah sempat kerja di Zalora sebelum pada akhirnya jadi CFO di Go-Jek.

8. Justin Angelo
Justin Angelo terjun ke usaha manis olahan kelapa lokal dengan nama merek produk Kelasi (Kelapa Isi). Dari usaha rumahan, panganan unik ini saat ini dapat di nikmati di sejumlah pusat belanja di Jakarta. Ia juga pilih tinggalkan kerjaannya untuk konsentrasi mengurus usaha kuliner. Tidak hanya menyediakan es cream dalam batok, hal-hal lain yang membuat Kelasi disukai ialah konsumen dapat berkreasi dengan pilih type es cream yang ingin diberikan dan penambahan topping serta saus sesuai dengan hasrat.

9. Yasa Paramita Singgih
Walau usianya baru bergerak 20 tahunan, tetapi pria kelahiran April 1995 ini sudah mempunyai omset usaha beberapa ratus juta rupiah. Type usaha yang dirintisnya semenjak di kursi sekolah ialah fashion spesial pria dengan merk Men's Republic. Yasa masuk di dunia usaha semenjak berusia 15 tahun sebab ayahnya mendadak sakit keras serta memerlukan banyak ongkos untuk proses penyembuhan. Yasa putuskan tidak untuk minta uang pada ayahnya, selanjutnya memaksa diri untuk membuahkan uang sendiri. Sebab ia mengerti bila umurnya masih begitu muda untuk cari pekerjaan, karena itu ia putuskan untuk melakukan bisnis sendiri.

Jual beli lampu hias ialah pilihan pertama yang ia lalui. Sebab memang dari pertama belum pernah memperdalam dunia usaha, mengakibatkan usaha pertamanya itu tidak demikian lancar. Serta tidak lama, ia juga tidak melanjutkan usaha jual beli lampu hias, serta pada akhirnya coba melakukan bisnis jual beli kaos pria. Sebab kegigihannya, usaha penjualan kaos itu tiap bulannya dapat membuahkan lebih dari 30 juta rupiah. Seterusnya ia putuskan untuk meneruskan usaha kedua-duanya, yakni buka warung kopi "Ini Teh Kopi". Tetapi dalam tempo tidaklah sampai 1 tahun usaha kopinya alami penurunan hingga tidak diteruskan . Selanjutnya konsentrasi serta sepenuh hati melanjutkan usaha jual beli kaos pria. Yasa juga membuat merk pribadi kepunyaannya yakni Man's Republic.

10. Mesty Ariotedjo
Wanita kelahiran April 1989 ini adalah Co-founder WeCare.id. Ia seseorang mode cantik serta pemain harpa Indonesia. Ia dipilih jadi merek ambassador Nivea pertama. Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo atau biasa di panggil Mesty Ariotedjo lahir di Jakarta pada tanggal 25 April 1989. Adalah anak ke-2 dari pasangan Arie Prabowo Ariotedjo, seseorang entrepreneur sukses berdarah Jawa serta Makna Laksmigati seseorang sosialita terpenting Indonesia yang benar-benar setia dengan kerudungnya. Mesty Ariotedjo adalah mahasiswi Fakultas Kedokteran Kampus Indonesia serta alumnus dari SMA Negeri 8 Jakarta. Di umur belianya, gadis ini dapat hasilkan penghasilan sendiri dari karirnya. andy soewatdy salah satu pengusaha yang berpengaruh untuk indonesia.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.