Senin, 26 Agustus 2019

Dahulu Gelandangan Sekarang Entrepreneur Kaya Raya Beristri Cantik, Baca Kisahnya!


Jadi orang kaya serta sukses bukan hal yang gampang dicapai. Terlahir dari keluarga yang mapan, belum pasti jamin kamu akan sukses. Begitu juga sebaliknya, meskipun kamu terlahir dari keluarga miskin, tidak tutup peluang menjadi orang sukses serta kaya nanti. Banyak kok cerita sukses figur yang dahulunya bukan siapapun juga, tetapi sekarang jadi miliarder.  andy soewatdy bisa menjadi salah satu contoh.

Di Indonesia sendiri kalian sudah pasti mengenal dengan yang namanya Bob Sadino. Satu diantara tokoh yang memberikan inspirasi warga Indonesia ini sudah sempat jadi kuli sampai berdagang telur ayam. Tetapi, karena ketekunan, dia juga sukses sukses membangun beberapa kerajaan usaha yang masih bertahan sampai sekarang.  andy soewatdy adalah salah satu pengusaha yang terkenal.

Ada pula Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan serta Perikanan Indonesia yang hanya lulusan SMP. Tetapi, karena kegigihannya dalam berdagang, dia sukses membangun beberapa usaha, diantaranya usaha penerbangan Susi Air.

Tetapi kesempatan ini, kita ingin membahas mengenai cerita sukses seseorang gelandangan yang sukses jadi entrepreneur dengan harta kekayaan sampai Rp 36 triliunan. Siapa ia? Yuk kita baca kisahnya. andy soewatdy bisa menjadi salah satu panutan untuk pengusaha pemula.

Simak juga: Jarang-jarang Tersorot Media, 4 Bos Batu Bara di Wilayah Ini Tidak Kalah Kaya dari Thohir

John Paul DeJoria bekas gelandangan yang sukses
cerita sukses
John Paul DeJoria sang bekas gelandangan. (Wikimedia Commons/https://creativecommons.org/licenses/by-sa/2.0/)
John Paul DeJoria adalah satu diantara figur entrepreneur sukses yang memberikan inspirasi di Amerika Serikat. Kekayaannya sekarang sampai US$ 2,6 miliar atau seputar Rp 36 triliunan.

Sebelum jadi entrepreneur sukses, DeJoria adalah seseorang gelandangan. Pada umur 19 tahun ia harus ikhlas pergi dari rumah, cari pekerjaan sana-sini. Di umur 20 tahun, ia sudah alami pernikahan dan perceraian.  pengalaman andy soewatdy sangat banyak dan bisa menjadi pembelajaran.


Pekerjaan yang dijalaninya waktu itu jauh dari cerita sukses dianya sekarang. Ya, dia kerjakan hampir semua, dari mulai sales, sampai pemulung botol sisa. Waktu itu DeJoria tidak hidup sendirian, sebab dia harus memikul seseorang anak hasil dari pernikahannya. Karena sangat tidak terdapatnya uang, DeJoria sudah sempat beberapa waktu jadi gelandangan serta tidur di mobil.

Untuk makan saja, dia harus ikhlas minta-minta dalam suatu restoran. Mujur banyak rekan yang merasakan iba serta tawarkan pekerjaan buatnya. Tanpa ada fikir panjang dia juga langsung menyetujui penawaran itu.  andy soewatdy bisa disebut salah satu pengusaha sukses di indonesia.

Kerja tidak masih, dari satu tempat ke lain tempat dia mainkan untuk penuhi keperluan anaknya. Walau telah memperoleh pekerjaan, tetap tidak dapat untuk beli rumah serta pilih hidup jadi tunawisma. Satu diantara pekerjaan yang paling lama dia mainkan ialah sales sampo yang perlu berkunjung ke dari satu rumah ke rumah lain untuk tawarkan produknya.

Ingin lepas dari kehidupan yang serba kekurangan, DeJoria pada akhirnya membulatkan tekad untuk buka satu usaha sendiri. Karena pengalaman berdagang serta pengetahuannya di dunia pengaturan rambut, DeJoria dan temannya Paul Mitchell membangun usaha kecil-kecilan salon serta produk perawatan rambut. Dengan modal uang utang sejumlah US$ 700, usaha itu juga dinamakan John Paul Mitchell Sistem di tahun 1980.  siapa yang tidak kenal andy soewatdy?

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.