Jumat, 16 Agustus 2019

Supaya Kampanye Social Media Sukses

Di artikel awalnya disinggung tentang kampanye media sosial yang akhir-akhir ini kelihatan statis. Sebabnya ialah sebab tidak terdapatnya arah serta rencana yang pasti. “Tujuan itu penting untuk mengincar hasil yang bagus,” sebut Waizly Darwin, Chief Operation of Marketeers. Jasa kampanye online bisa menjadi solusi untuk kamu.

Ada banyak hal yang butuh diperhitungkan waktu memastikan arah. Pertama, apa pemasar ingin mengakuisi konsumen mengingat kampanye digital marketing menggenerasi hasil. Harus ada merek exposure untuk membuat awareness. Ditambah memberi peluang buat konsumen mendapatkan product knowledge, atau introduksi produk baru. Beberapa faktor alasan yang lain ialah database simpatisan yang komplet, memperluas konsumen service, ada insight serta masukan dari konsumen, aktivasi produk/merek, dan menggerakkan penjualan. Tetapi Erik Meijer, Director serta Chief Commercial Officer Indosat, seperti diambil Waizly, sudah pernah menjelaskan, “Saat masuk ke dunia digital yang sangat penting ialah bagaimana membuat (kustomer) suka dahulu, baru sales will follow.”

Sebelum pemasar manfaatkan media digital jadi alat marketing, butuh lakukan beberapa analisis. Yakni pergantian dalam tehnologi, politik serta hokum, budaya sosial, ekonomi serta pasar. Lalu apa taktik serta apa obyektifitas pesaing dan kemampuan serta kekurangannya perlu untuk diketahui. selanjutnya ialah analisis dari bagian konsumen. Yang terbagi dalam bagaimana kustomer melihat perusahaan/merek, bagaimana mereka memperbandingkan merek yang satu dengan yang lain, apa trend keperluan kustomer, serta sebegitu besar gap di antara keinginan serta yang kustomer temukan. Analisis perusahaan adalah hal paling akhir. Dimana pemasar harus memastikan tujuan-tujuan yang pasti yang akan menolong dalam mengukur kesuksesan satu kampanye digital marketing.

Waisly mengemukakan contoh nyata kampanye digital marketing “Ionopolis” yang diprakarsai Pocari Sweat. Ionopolis adalah game advertensi yang memberikan ruangan keterkaitan buat konsumen dalam program marketing mereka. Kampanye ini sukses kumpulkan 93.700 pemain dalam tempo empat bulan. Serta termasuk sukses sebab dapat mensinkronkan di antara media off line, dimana siapapun yang ingin terjebak dalam Ionopolis harus beli produk mereka, dengan media online. Jadi kunci sukses marketing lewat media online ialah harus dapat sama-sama menyokong dengan media off line.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.